Tingkatkan pengetahuan kelistrikan masyarakat, PLN UP3 Bukittinggi gelar talkshow

id PLN, listrik, promo, tambah daya, UP3

Tingkatkan pengetahuan kelistrikan masyarakat, PLN UP3 Bukittinggi gelar talkshow

PLN UP3 Bukittinggi gelar talkshow untuk meningkatkan pengetahuan kelistrikan masyarakat. (ANTARA/HO-PLN)

Bukittinggi (ANTARA) - Guna meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap program kelistrikan dan sekaligus edukasi bahaya listrik, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar rutin menggelar talkshow dan sosialisasi baik di media cetak, elektronik, maupun online serta media sosial.

Salah satunya adalah sosialisasi PLN Mobile di televisi lokal dan juga talkshow Radio di radio lokal tersebar di Sumbar.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh UP3 Bukittinggi yang menggelar talkshow pada pekan ketiga Juli ini di Radio Jam Gadang FM Bukittinggi, seperti rilis diterima di Padang, Rabu.

Hadir sebagai narasumber dalam kesempatan tersebut Manager Bagian Niaga dan Pemasaran serta Supervisor Pemasaran dan Supervisor Adm Niaga dan Customer Experience PLN UP3 Bukittinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Manager Bagian Niaga & Pemasaran PLN UP3 Bukittinggi Kasman menyebutkan, sosialisasai rutin digelar oleh PLN UP3 Bukittinggi untuk menginformasikan kepada masyarakat Bukittinggi, Agam dan sekitarnnya terkait promo terbaru PLN, seperti Super Merdeka Listrik, promo harga special biaya penyambungan (BP) tambah daya bagi konsumen tegangan rendah daya 450 VA dan 900 VA semua golongan tariff, yang mengajukan permohonan tambah daya akhir hingga daya 5500 VA dengan biaya hanya Rp. 202.100,- .

PLN ingin memberikan kemudahan pelayanan dan keringanan biaya bagi masyarakat yang ingin melakukan naik daya sehingga dapat menikmati listrik dengan nyaman.

“Saat ini PLN sedang meluncurkan program Super Merdeka Listrik dengan memberikan promo diskon tambah daya yang dapat menjawab kebutuhan pelanggan agar tetap produktif di masa Pandemi Covid-19 ini. Selain informasi tersebut, kami juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa Perpanjangan Stimulus Listrik dari Pemerintah pada masa PPKM di perpanjang hingga Desember 2021,” ujar Kasman.

Selain Super Merdeka Listrik, juga masih ada program Green Electrilife yang dapat dimanfaatkan sampai akhir bulan ini. Menurut Kasman, masih banyak pelanggan belum mengetahui dan menikamati program kelistrikan PLN ini.

Oleh karena itu, PLN secara aktif dan rutin melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak ketinggalan informasi dan dapat memanfaatkan promo ini untuk memenuhi kebutuhan listrik.

Semua promo tersebut dapat dengan mudah dinikmati melalui Aplikasi New PLN Mobile. Kasman menyampaikan, sebanyak 32.225 pelanggan di PLN Bukittinggi telah menginstal New PLN Mobile hingga 27 Juli lalu.

Selain melalui talkshow radio, PLN juga memanfaatkan media lain baik media cetak, online dan media social untuk menyampaikan informasi kelistrikan terbaru kepada masyarakat.

Ini merupakan langkah PLN untuk terus aktif dan ambil bagian dalam mendorong sektor perekonomian masyarakat di masa pandemi melalui peningkatan layanan dalam sektor ketenagalistrikan.
PLN UP3 Bukittinggi gelar talkshow untuk meningkatkan pengetahuan kelistrikan masyarakat. (ANTARA/HO-PLN)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021