Dinas Penanaman Modal gelar sosialisasi kemitraan bagi UMKM

id berita sumbar,berita pessel ,berita painan

Dinas Penanaman Modal gelar sosialisasi kemitraan bagi UMKM

Dinas Penanaman Modal gelar sosialisasi kemitraan bagi UMKM

Painan (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan Sosialisasi Kemitraan usaha di Hotel Hannah Painan Selasa (27/7).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pelaku UMKM se-Kabupaten Pesisir Selatan, dibuka langsung oleh Asisten 2 Sekdakab Pessel Mimi Rianty Zaimul dengan menghadirkan beberapa narasumber lainnya.

Kepala Dinas PMPTSP Pessel Berishkan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran para peserta, dalam rangka bersama-sama bangkit dari keadaan perekonomian yang cukup terpuruk akibat dari pandemi Covid 19 yang tidak hanya dirasakan di Pessel namun juga melanda seluruh dunia.

"Melalui kegiatan ini,diharapkan agar para pelaku usaha dapat menjalin kemitraan yang saling menguntungkan sekaligus sebagai upaya untuk mencari solusi mengatasi berbagai masalah internal yang dihadapi," jelasnya.

Dengan pola kemitraan yang terjalin nantinya, terutama antara pengusaha bersekala besar dengan pelaku UMKM, maka akan dapat membantu daya tahan dan daya saing produk yang dihasilkan.

Sementara itu Asisten 2 Sekdakab Pessel Mimi Rianty Zainul mengatakan, agar para pelaku UMKM berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait untuk melengkapi dokumen perizinannya. Sehingga jaminan standar kualitas produk yang menjadi syarat kemitraan dengan perusahaan besar dapat dipenuhi.

"Dalam mengembangkan usahanya, para pengusaha juga diharapkan kreatif memanfaatkan teknologi aplikasi untuk meningkatkan penjualan,"katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar