Minibus terbalik di Matur Agam, sopir dan tujuh penumpang luka-luka

id minibus terbalik, berita agam, berita sumbar

Minibus terbalik di Matur Agam, sopir dan tujuh penumpang luka-luka

Kondisi mobil menimus yang terjatuh di Jorong Batu Baselo Pincuran Gadang, Nagari Matur Hilir, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sabtu (24/7). (Antara/HO- Polres Agam)

Lubukbasung (ANTARA) - Satu unit mobil minibus Daihatsu Luxio dengan nomor polisi BA 1667 OQ terbalik di Jorong Batu Baselo Pincuran Gadang, Nagari Matur Hilir, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu (24/7) sekitar pukul 09.30 WIB.

Akibatnya, sopir dan tujuh penumpang mengalami luka ringan dan berat.

"Enam penumpang memgalami luka ringan dan masih dirawat di Puskesmas Matur," kata Waka Polres Agam Kompol Syafril didampingi Kabag Humas Polres Agam AKP Nurdin di Lubukbasung, Sabtu.

Sedangkan sopir atas nama Afrinaldo Mifren (22) warga Sungai Asam, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman dan satu orang penumpang lainnya atas nama Luki Claudio Oktorizaldi dirujuk ke Rumah Sakit Acmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi.

Kedua korban itu dirujuk ke RSAM Bukittinggi karena mengalami luka cukup serius.

"Kedua korban dirujuk oleh pihak Puskesmas Matur ke RSAM Bukittinggi," katany.

Ia menceritakan, kecelakaan tunggal itu terjadi berawal ketika kendaraan minibus merk Daihatsu Luxio warna putih dengan Nomor Polisi BA 1667 OG yang dikendarai oleh Afrinaldo Mifren datang dari arah Kecamatan Matur menuju ke Jorong Batu Baselo Pincuran Gadang.

Sesampai di tempat kejadian perkara, tambahnya, kendaraan tersebut hilang kendali yang mengakibatkan mobil tersebut selip sekitar 10 meter dan terbalik.

Mobil minibus itu jatuh sampai ke jalan yang ada di bawah, sehingga sopir dan delapan penumpang mengalami luka.

"Kedelapan korban langsung dibawa ke Puskesmas Matur," katanya.