Sejumlah Polwan Polres Agam amankan masjid saat Shalat Jumat cegah Curanmor

id berita agam,berita sumbar,polwan

Sejumlah Polwan Polres Agam amankan masjid saat Shalat Jumat cegah Curanmor

Anggota Polwan Polres Agam sedang melakukan pengamanan di Masjid Agung Nurul Falah, Jumat (23/7). (Antarasumbar/Dok Polres Agam)

Masjid Al Hikmah kita mengerahkan dua personel dan Masjid Agung Nurul Falah empat personel,
Lubuk Basung (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat mengerahkan anggota Polwan untuk melaksanakan pengamanan pelaksanaan Shalat Jumat dalam mencegah pencurian kendaraan bermotor dan tindakan kejahatan lainnya saat jamaah sedang khusuk beribadah.

Waka Polres Agam, Kompol Syafril didampingi Kabag Humas Polres Agam AKP Nurdin di Lubukbasung, Jumat, mengatakan pihaknya mengerahkan enam anggota Polwan untuk mengamankan pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Al Hikmah Simpang Tiga Lubukbasung dan Masjid Agung Nurul Falah Lubukbasung.

"Masjid Al Hikmah kita mengerahkan dua personel dan Masjid Agung Nurul Falah empat personel," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan anggota Polwan Polres Agam dalam melaksanakan pengamanan Shalat Jumat itu untuk menciptakan rasa aman kepada jamaah yang melaksanakan Shalat Jumat dan ibadah-ibadah lainnya.

Kegiatan itu untuk mencegah pencurian kendaraan bermotor dan tindakan kejahatan lainnya.

Dengan kegiatan pengamanan itu, kasus pencurian kendaraan bermotor dan tindakan kasus kejahatan lainnya tidak ada di masjid tersebut.

"Kegiatan ini kita jadikan agenda rutin ," katanya.

Anggota Polwan juga mengingatkan, memberikan imbauan dan menegur secara langsung bagi jamaah yang tidak mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan pemerintah.

Jamaah diminta untuk mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumanan dan mengurangi mobilitas.

"Ini harus dilakukan agar kasus positif COVID-19 berkurang di Agam," katanya.