Dua pemain muda Semen Padang dibajak PSPS Riau

id Semen Padang, Liga 2 ,Sumbar

Dua pemain muda Semen Padang dibajak PSPS Riau

Pemain muda Semen Padang FC (ANTARA/ MO Semen Padang)

Padang, (ANTARA) - Dua pemain muda berbakat Semen Padang FC yakni Muhammad Sanjaya dan Wiranto dibajak tim PSPS Riau jelang bergulirnya Liga 2 2021.

Mantan pemain Timnas Futsal U-20 Muhammad Sanjaya melalui pesan singkatnya mengatakan telah dipinjamkan Semen Padang menuju PSPS Riau.

"Iya pak, dipinjamkan sejak 25 Juni," kata dia singkat

Ketika ditanyakan, terkait mimpi masa kecilnya untuk mengenakan jersey "Kabau Sirah" saat diperkenalkan tim dulu, dirinya tak menjawab.

Sanjaya sendiri pernah berucap dirinya memiliki mimpi memperkuat tim Semen Padang namun hingga saat ini dirinya belum mencicipi satu laga resmi meski sudah dikontrak.

Sementara untuk pemain akademi Semen Padang Wiranto terlihat mengikuti latihan fisik melalui akun media sosial resmi tim PSPS Riau.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra mengatakan untuk kedua pemain itu belum ada kesepakatan.

"Kalau itu sudah oke nanti akan diinfokan secara resmi," kata dia.

Sementara ketika ditanya pemain muda Wiranto yang terlihat berlatih bersama PSPS Riau di akun resmi media sosial mereka.

"Itu belum ada pernyataan resmi. Ga itu main-main doang. Sanjaya juga belum," kata dia.

Sebelumnya Semen Padang resmi mengikat pemain muda Muhammad Sanjaya dan Wiranto pada Kamis (17/6) setelah menjalani trial dengan tim asuhan Weliansyah tersebut.

Muhammad Sanjaya yang berposisi sebagai striker yang merupakan pemain dari kompetisi Futsal Profesional Indonesia pertama yang membela tim kebanggaan Ranah Minang ini.

Pemain muda asli Urang Awak ini sudah menjalani trial bersama tim SPFC sejak bulan Ramadhan lalu, bersama-sama dengan Wiranto yang berposisi sebagai bek kanan.

Pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemain muda Sumbar untuk membuktikan diri dan bersaing membela tim kebanggaannya.

Ketiga pemain muda ini, mendapatkan kontrak jangka panjang dari tim SPFC. Hal itu sejalan dengan keinginan tim, yang ingin melakukan pembinaan kepada pemain muda Sumbar.

“Sanjaya, Wiranto kita kontrak dengan durasi panjang, tidak hanya semusim saja. Ini sebagai bagian dari pengembangan pemain muda binaan SPFC, yang ingin dimunculkan oleh Manajemen,” kata dia