Polres Agam vaksinasi massal 190 orang

id berita agam,berita sumbar,vaksin

Polres Agam vaksinasi massal 190 orang

Peserta vaksinasi sedang menunggu pemberian vaksin. (Antarasumbar/Yusrizal)

Vaksinasi itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam,
Lubuk Basung (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat memvaksinasi massal 190 orang warga saat Gerai Vaksin Presisi Tahap II di Aula Wibisono Polres itu, Kamis.

Waka Polres Agam, Kompol Syafril didampingi Kabag Humas Polres Agam AKP Nurdin di Lubukbasung, Kamis, mengatakan ke 190 peserta itu berasal dari pegurus Bhayangkari 52 orang, purnawirawan empat orang, warakauri tiga orang, anak warakauri 12 orang dan masyarakat 154 orang.

"Vaksinasi itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam dan ini vaksin ke dua, karena sebelumnya juga mengadakan pemberian vaksin pertama," katanya.

Ia mengatakan, pelaksana vaksinasi dari Dinkes Agam, Puskesmas Tiku dan Puskesmas Lubukbasung dengan jumlah petugas 18 orang.

Sebelum memasuki ruangan vaksinasi, tambahnya peserta wajib mencuci tangan, cek suhu tubuh dan mengisi blanko calon.

Setelah itu, menuju meja pendaftaran, meja skrining, meja vaksinasi, meja pencatatan dan edukasi.

"Setelah mendapat vaksin, peserta istirahat dan mendapatkan sertifikat," katanya.

Ia menambahkan, jumlah peserta yang mendaftar vaksinasi 215 orang, tunda atau tidak diberivaksinasi 25 orang.

Sedangkan persedian vaksinasi 20 vial atau 200 dosis. Sedangkan vaksin yang terpakai 19 vial atau 190 dosis dan tersisa satu vial atau 10 dosis.

"Vaksin yang di gunakan jenis Sinovac. Kegiatan dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker," katanya. ***3***