Ada lima objek wisata baru milik masyarakat bermunculan di Pasaman

id berita pasaman,berita sumbar,wisata

Ada lima objek wisata baru milik masyarakat bermunculan di Pasaman

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pasaman, Ahmad Bukhari di Lubuk Sikaping. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Data kelima objek wisata itu atas  informasi yang didapatkan dari masyarakat,
Lubuk Sikaping (ANTARA) - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, mencatat dari data sementara di dua Kecamatan ada lima objek wisata baru milik masyarakat yang bermunculan.

"Kelima objek wisata baru milik masyarakat terletak di Kecamatan Padang Gelugur dan Kecamatan Lubuk Sikaping," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pasaman, Ahmad Bukhari di Lubuk Sikaping, Kamis.

Empat di Kecamatan Padang Gelugur, satu di Kecamatan Lubuk Sikaping.

Data kelima objek wisata itu atas informasi yang didapatkan dari masyarakat.

Ia menjelaskan melihat perkembangan objek wisata di Kabupaten Pasaman, luar biasa salah satu contoh objek wisata baru di Kecamatan Padang Gelugur, bernama Sontang Park, dimana ada tempat pemandian.

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman tugas hanya membina dan mendata.

Ia menghimbau kepada pemilik objek wisata untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan pemerintah.

Sementara Camat Lubuk Sikaping, Nina Darmayanti mengatakan membenarkan bahwa ada satu objek wisata baru di Kecamatan Lubuk Sikaping bernama Puncak Rabbuna.

Terpisah, salah seorang wisatawan Uncu warga Lubuk Sikaping saat mengunjungi Puncak Rabbuna mengatakan saya bersama keluarga biasanya pergi ke tempat wisata ini disaat hari libur kerja.

"Tempatnya juga asyik dan nyaman dikelilingi alam pepohonan yang sangat sejuk," ujarnya.