Satpol PP pantau penyembelihan hewan kurban

id Hewan kurban, Pol PP, prokes

Satpol PP pantau penyembelihan hewan kurban

Satuan Polisi Pamong Praja Padang Panjang tinjau aktivitas penyembelihan hewan kurban. (Antara/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Padang Panjang lakukan pemantauan penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban di setiap masjid maupun musalla.

Anggota operasional turun ke lapangan guna mengimbau warga untuk menjalankan protokol kesehatan (prokes) selama penyembelihan berlangsung.

“Banyak warga yang melihat dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban ini. Untuk itu tim Satpol PP turun mengingatkan kepada warga agar mematuhi prokes,” kata Danru Operasional, Meldi Hendri, Rabu (21/7).

Pihaknya kata Meldi, meminta warga agar jangan terlalu berkerumunan, tetap jaga jarak, dan tetap mematuhi aturan prokes.

Ditambahkannya, tim sengaja melakukan patroli untuk meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum serta melakukan imbauan terkait pelaksanaan prokes ini.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan panitia kurban untuk mengingatkan warga dan panitia yang terlibat, agar menjalankan prokes sesuai dengan ketentuan," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar