Ruang isolasi pasien COVID-19 di Pasaman Barat penuh

id Ruang isolasi COVID-19 penuh,berita pasaman barat, berita sumbar

Ruang isolasi pasien COVID-19 di Pasaman  Barat penuh

Ruang isolasi pasien COVID-19 di Pasaman Barat penuh akibat semakin bertambahnya pasien di daerah itu, salah satunya di Balai Diklat BKSDM Talu di Kecamatan Talamau.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Ruang isolasi pasien COVID-19 di Pasaman Barat, Sumatera Barat, penuh dengan semakin bertambahnya kasus positif di daerah itu.

"Ruang isolasi hingga saat ini memang penuh. Kita sedang mencarikan solusi untuk penambahan ruangan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat Edi Busti di Simpang Empat, Rabu.

Pihaknya sudah menggelar rapat bersama tentang penambahan ruang isolasi. Untuk sementara dua ruang isolasi di Kepolisian Resor (Polres) akan ditambah dengan memanfaatkan rumah dinas yang ada.

"Mudah-mudahan pasien positif di Pasaman Barat tidak semakin bertambah," harapnya.

Sementara itu Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia mengatakan dari tempat isolasi yang disediakan hingga saat ini sudah penuh.

Menurutnya, ruangan isolasi yang disediakan di RSUD sebanyak 30 tempat tidur, di RS Yarsi sebanyak 10 tempat tidur, dan di Balai Diklat BKPSDM Talu sebanyak 30 tempat tidur juga sudah penuh.

"Selebihnya pasien juga banyak melakukan isolasi mandiri di rumah dan di nagari atau desa," sebutnya.

Ia menjelaskan untuk hari ini, Rabu (21/7) ada penambahan 10 orang positif, dua orang meninggal dunia dan lima orang sembuh.

Total kasus COVID-19 hingga saat ini mencapai 1.421, sembuh sebanyak 1.068 orang, meninggal dunia 81 orang dan di dikarantina atau dirawat 272 orang.