Polda Sumbar bantu masyarakat pesisir pantai di Padang hadapi pandemi COVID-19

id Polda Sumbar, Dirlantas

Polda Sumbar bantu masyarakat pesisir pantai di Padang hadapi pandemi COVID-19

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro menyalurkan bantuan bagi masyarakat pesisir di Kota Padang (ANTARA /HO Polda Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat membantu masyarakat pesisir pantai di Kota Padang dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro di Padang, Senin mengatakan pembagian bantuan sosial diberikan langsung oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto ke daerah pesisir pantai di Kota Padang.

"Ada 70 paket bantuan yang kita sebar di pesisir pantai kawasan Ulak Karang dan Tabing. Semua tadi sudah disalurkan secara langsung," kata dia.

Ia mengatakan paket bantuan itu diserahkan saat PPKM darurat diharapkan membantu dan meringankan beban masyarakat.

Ia mengatakan bantuan sosial berupa penyerahan Sembako itu adalah bentuk kepedulian Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto beserta jajaran kepada masyarakat.

“Polri terus dan selalu berbuat kebaikan kepada masyarakat. Penyerahan Sembako ini juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75," kata dia.

Menurut dia Polda Sumbar akan terus berupaya menyalurkan bantuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup mereka.

"Pandemi COVID-19 menimbulkan berbagai dampak dan salah satunya adalah persoalan ekonomi. Kita mencoba untuk hadir membantu masyarakat," kata dia.(*)