Akibat rem blong truk terguling di Pendakian Panyalaian, jalur Bukittinggi-Padang macet

id truk terguling, berita bukittinggi, berita sumbar

Akibat rem blong  truk terguling  di Pendakian Panyalaian, jalur Bukittinggi-Padang macet

Warga menyaksikan muatan truk berupa tepung berceceran di jalan (Antara/Dokumen pribadi)

Bukittinggi (ANTARA) - Jalur lalu lintas Kota Bukittinggi-Padang sempat mengalami macet total setelah terjadinya truk alami rem blong dan mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di Pandakian Panyalaian, Jumat.

"Truk pembawa tepung dari arah Bukittinggi menuju Padang mengalami rem blong hingga menabrak pagar pembatas jalan kemudian terguling di Jorong Pincuran Tinggi, Kanagarian Sepuluh Koto sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat," kata Kasatlantas Polres Padang Panjang AKP Dedi Antonis di lokasi, Jumat.

Kecelakaan tunggal ini membuat warga tumpah ruah ke lokasi dan akses jalan dari Kota Bukittinggi menuju Kota Padang mengalami macet parah.

Akibat kecelakaan ini, diketahui empat orang harus menjalani perawatan di rumah sakit, mereka merupakan sopir truk berpelat nomor BK 9000 HY itu dan tiga orang penumpangnya.
Truk terguling di Pendakian Panyalaian (Antara/Dokumen pribadi)


Seorang warga di lokasi setempat, Irwin (45) mengatakan kecelakaan tunggal itu membuat jembatan kecil di pekarangan rumahnya ikut dihantam truk yang diketahui sempat menabrak gerbang sebuah Mushalla.

"Jembatan kecil akses jalan ke rumah hancur, kaca mobil juga alami kerusakan, beruntung tidak sampai ada korban jiwa dari warga setempat, karena biasanya mertua saya sering berada di pekarangan ini," kata dia.

Kepolisian setempat melakukan evakuasi truk ini dan memberlakukan sistem buka tutup di lokasi kejadian untuk memperlancar arus kendaraan yang tersendat.

Kecelakaan yang melibatkan truk dengan kasus rem blong ini juga terjadi di sekitar lokasi yang sama pada Kamis (01/07).

Satu orang dinyatakan tewas sedangkan 22 orang lainnya menjalani perawatan di rumah saat kecelakaan maut itu melibatkan sebuah truk dan bus dan menabrak rumah warga setempat.

Truk terguling di Pendakian Panyalaian (Antara/Dokumen pribadi)
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar