Pray From Home, Mahyeldi: doa penyempurna ikhtiar pulihkan Sumbar dari COVID-19

id Pray from home,Mahyeldi,Gubernur sumbar,Pandemi covid-19

Pray From Home, Mahyeldi: doa penyempurna ikhtiar pulihkan Sumbar dari COVID-19

Kegiatan Pray From Home yang digagas Kemenag diikuti Gubernur Sumbar Mahyeldi. (Antara/HO-Kemenag)

Padang (ANTARA) - Pelaksanaan program Pray From Home (Doa Dari Rumah) untuk Indonesia yang dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi berjalan sukses.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut even yang sama di tingkat nasional yang dihadiri Presiden RI bersama Menteri Kabinet Indonesia maju, gubernur, bupati wali kota dan Kementerian Agama se-Indonesia.

Doa bersama dari rumah masing-masing yang dilaksanakan secara virtual ini juga dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi, Forkopimda, Kepala OPD, Bupati, Wali kota, tokoh masyarakat dan pimpinan Ormas se Sumatera Barat, Kamis malam (15/7).

Gubernur melalui siaran pers yang diterima di Padang, Jumat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Plt. Kepala Kannwil Kemenag Sumbar Syamsuir beserta seluruh jajaran yang telah menginisiasi dan mempersiapkan pelaksanaan doa dan zikir bersama sehingga berjalan dengan baik.

Pelaksanaan zikir dan doa bersama ini kata Gubernur sudah diawali dengan puasa sunat kamis dan buka puasa bersama di rumah masing-masing.

"Doa yang kita lakukan pada malam hari ini sudah dimulai sejak subuh tadi, ketika kita sahur bersama sampai buka puasa bersama dilanjutkan salat berjamaah dan pembacaan tilawah," kata Mahyeldi.

"Mudah-mudahan ini suatu ikhtiar dan usaha yang kita lakukan, disamping mengajak masyarakat untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan dan upaya untuk meningkatkan imunitas warga masyarakat dengan melaksanakan vaksinasi dan juga mengonsumsi makanan yang sehat," katanya.

Gubernur menyampaikan kegiatan yang dilakukan malam ini untuk meningkatkan dan mengembalikan kepada Allah seraya kita bermohon dan berdoa dengan harapan mudah-mudahan musibah COVID 19 di Sumatera Barat cepat berakhir dan dapat melaksanakan aktivitas seperti sedia kala.

“Maka dari itu mudah-mudahan upaya dan ikhtiar yang kita lakukan dan rangkaian doa serta zikir bersama saat ini menjadi bahagian dari sempurnanya upaya kita, lengkapnya upaya kita. Karena memang selaku seorang yang beriman disamping kita berikhtiar kita juga perlu berdoa dan memohon kepada Allah SWT,” pesannya mengingatkan masyarakat.

Gubernur juga berharap mudah mudahan doa yang akan dipanjatkan akan diistijabahi dan dikabulkan oleh Allah, sehingga Sumatra Barat dan Indonesia yang kita cintai ini akan cepat kembali pulih dari COVID-19.

Tak lupa Mahyeldi atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan terimakasih kembali kepada kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan acara doa dan zikir bersama ini, ucap gubernur yang mengikuti doa dan zikir bersama langsung dari Kabupaten Pasaman Barat.

“Mudah-mudahan Allah akan senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua dan saudara-saudara kita yang dalam keadaan sakit mudah-mudahan Allah akan menyehatkan. Dan kita yang sehat waktu yang kita lalui akan bernilai ibadah dan dengan amal-amal kita itu menjadi bagian bagi Allah mengabulkan doa dan pinta kita,” katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar