Bupati Pessel Rusma Yul Anwar serahkan bansos non tunai di Nagari Tambang

id berita sumbar,berita pessel,berita painan

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar serahkan bansos non tunai di Nagari Tambang

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar serahkan bansos non tunai di Nagari Tambang (ANTARA/HO-Humas Pemkab Pessel)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar serahkan bantuan sosial non tunai secara simbolis terhadap 127 kepala keluarga di Nagari Tambang, Kecamatan IV Jurai itu, dilakukan Kamis (15/7) dengan juga didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pessel, Zulfian Apianto.

"Program Bansos yang juga disalurkan hari ini, diterima langsung oleh 127 kepala keluarga di Nagari Tambang Kecamatan IV Jurai. Ada pun bantuan yang diterima masyarakat setiap bulan ini adalah berupa beras, telur ayam, sayur buncis, tempe, buah-buahan, dan satu kilo daging ayam potong," ungkap Bupati Rusma Yul Anwar, saat menyerahkan bantuan itu.

"Makanya saya berharap Bansos ini benar-benar bermanfaat. Kepada masyarakat juga diharapkan harus mensyukurinya, dan menghargai program-program pemerintah. Sebab semua itu membutuhkan perjuangan untuk mendapatkan, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia juga mengatakan program itu merupakan kepedulian pemerintah pusat terhadap keluarga miskin dan kurang mampu.

"semata-mata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta mengangkat angka kemiskinan yang ada di Negeri ini" tambahnya.

Wali Nagari Tambang, Akbar Malik, dalam kesempatan itu berharap kepada keluarga penerima manfaat bantuan sosial agar menggunakan bantuan itu dengan sebaik-baiknya.

"Manfaatkan, dan gunakanlah bantuan non tunai berupa beberapa jenis sembako ini sesuai kebutuhan. Semoga ini bisa membantu masyarakat, terutama keluarga tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan dapurnya," kata Akbar Malik.

Salah satu keluarga penerima manfaat bantuan, Jusmaini 56, berharap semoga bantuan tersebut berjalan dengan lancar setiap bulannya.

"Kami berharap semoga bantuan ini terus tersalurkan secara rutin setiap bulannya dengan lancar. Kemudian yang menerima juga sesuai dengan kondisi ekonominya." ungkap Jusmaini.

Program ini merupakan bagian kepedulian pemerintah Pusat maupun Kabupaten.

"Semoga bansos ini bermanfaat hendaknya, Masyarakat harus hidup dengan penuh syukur dan menghargai program-program dan pemberian pemerintah.Sebab semua yang diperjuangkan pemerintah."