Mahasiswa Unand Antusias Ikuti Vaksinasi Massal (Video)

id berita sumbar,berita padang,vaksin covid 19,vaksin padang,mahasiswa unand

Mahasiswa Unand Antusias Ikuti Vaksinasi Massal (Video)

Mahasiswa Unand Antusias Ikuti Vaksinasi Massal (ANTARA/Mahasiswa Magang)

Padang (ANTARA) - Vaksinasi massal yang digelar oleh Universitas Andalas Padang, Provinsi Sumatera Barat pada Kamis, (15/7) di gedung Auditorium disambut antusias mahasiswa serta dapat dukungan positif dari pihak dosen dan staf.

Universitas Andalas menggencarkan gerakan vaksinasi nasional dalam rangka mempersiapkan tahun ajaran baru 2021/2022 dan vaksin ditargetkan untuk disuntikkan kepada seluruh mahasiswanya.

“Vaksin kita berikan untuk 1.500 tenaga pendidik dan 28.000 mahasiswa. Ini agak spesial karena melibatkan masyarakat sekitar kampus untuk ikut vaksin. Ini adalah kerja sama Universitas Andalas bersama pemerintah Kota Padang,” kata wakil rektor bidang kemahasiswaan Universitas Andalas Insannul Kamil di Auditorium Universitas Andalas.

“Diharapkan semuanya bisa divaksin dengan segera dan semoga kita semua cepat terhindar dari penyakit COVID-19,” jelasnya.

Wali kota Padang Hendri Septa saat meninjau kegiatan vaksinasi di Universitas Andalas mengucapkan terima kasih atas inisiatif pihak Universitas Andalas. "Mudah-mudahan semua juga ikut dan target kita di kota Padang itu 720.000 orang yang akan divaksin. Ini memang target dari lembaga pusat,” ujarnya.

Vaksinasi massal dibuka secara resmi oleh pihak dinas kesehatan sebagai bentuk dukungan kepada pihak Universitas Andalas.

Dalam kali ini, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dengan dosis 0,5 ml sesuai standar dari pemerintah.

Sebelumnya, penyelenggaraan direncanakan hanya satu hari, namun, karena antusias seperti terlihat dari banyaknya peserta maka vaksinasi akan dilanjutkan pada Jumat (16/7) dan setelah 28 hari akan dilaksanakan vaksinasi tahap dua.