Nagari di Agam gencar sosialisasi Prokes COVID-19 pada masyarakat

id pandemi covid-19,protokol kesehatan,agam

Nagari di Agam gencar sosialisasi Prokes COVID-19 pada masyarakat

Seorang anggota komunitas Aku Badut Indonesia (ABI) melakukan aksi dengan mambawa poster di kawasan Fatmawati Jakarta, Senin (12/7/2021). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat gencar menyosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat dalam mencegah penularan virus itu.

Wali Nagari Koto Malintang, Naziruddi di Lubukbasung, Rabu, mengatakan sosialisasi itu dilakukan bagi warga di Jorong Rambai, Ambacang, Pauh Taruko, Alai dan Muko-muko yang bekerjasama dengan Puskesmas Maninjau.

"Sosialisasi kita gelar di aula Kantor Wali Nagari Koto Malintang selama lima hari dimulai pada 14-18 Juli 2021," katanya.

Ia mengatakan, sosialisasi itu digelar agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan lainnya setiap hari dalam meminimalisir kasus COVID-19.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar jangan takut melakukan akrivitas dalam meningkatkan ekonomi.

Namun masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat bekerja.

"Jangan takut melakukan aktivitas di kebun, sawah dan berjualan," katanya.

Sementara itu, Dokter Umum Puskesmas Maninjau dr Resti A menambahkan peserta sosialisasi ini bisa menjadi perpanjang tangan pemerintah dalam menyampailan protokol kesehatan di lingkungan tempat tinggal.

Selain itu menyampaikan gejala saat terpapar positif dan antisipasi yang bakal dilakukan saat terpapar.

"Jangan takut apabila gejala COVID-19 sudah terasa dan peserta juga bisa meluruskan berita bohong bagi warga lain," katanya. (*)