Ingin listrik lebih andal, PT Cahaya Sumbar Raya beralih menjadi pelanggan premium PLN

id PLN, listrik, pelanggan premium, andal, up3 padang

Ingin listrik lebih andal, PT Cahaya Sumbar Raya beralih menjadi pelanggan premium PLN

PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, unit kerja di bawah koordinasi PT Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat meggelar launching penyalaan Same Day Service pelanggan premium silver untuk PT Cahaya Sumber Raya dengan daya 1.1100.000 VA, Sabtu. (Antara/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, unit kerja di bawah koordinasi PT Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat meggelar launching penyalaan Same Day Service pelanggan premium silver untuk PT Cahaya Sumber Raya dengan daya 1.1100.000 VA.

Tahapan proses energized dan penyalaan tersebut berlangsung pada 10 Juli 2021, dihadiri oleh Manager Niaga dan Pemasaran Asrul Khalis, tim account marketing UP3 Padang dan tim PT Cahaya Sumber Raya.

Launching tersebut menambah deretan pelanggan PLN yang beralih menjadi pelanggan premium untuk mendapatkan suplai listrik yang lebih andal. Terhitung sejak Juli ini jumlah keseluruhan Pelanggan Premium di PLN UIW Sumatera Barat mencapai 682 pelanggan.

PT Cahaya Sumber Raya merupakan salah satu pelanggan bisnis PLN, yang juga pengelola pusat perbelanjaan Sentral Pasar Raya (SPR) yang berada di Kota Padang.

Manager Niaga dan Pemasaran UP3 Padang Asrul Khalis mengatakan PLN UP3 Padang aktif merespon permintaan pelanggan untuk beralih menjadi pelanggan premium sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan di sektor bisnis dan industri Sumbar.

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan visi dan misi PLN untuk menjadikan tenaga listrik sebagai pendorong kegiatan ekonomi dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

"Orientasi kami adalah Customer Focused dan kepuasan pelanggan, sehingga kami bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan maupun calon pelanggan dimanapun berada. Layanan premium adalah modal layanan PLN untuk medukung pertumbuhan sektor bisnis dan industri yang memang membutuhkan keandalan pasokan listrik yang tinggi," katanya.

Asrul Khalis menyampaikan bahwa PLN UP3 Padang siap memberikan pelayanan dalam bentuk keandalan kelistrikan melalui layanan premium. Hal tersebut diharapkan dapat berpengaruh dalam kemajuan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumbar.

Sementara itu, Chief Engineering PT Cahaya Sumber Raya, Yohanes Bayu mengatakan layanan premium silver tentu sangat bermanfaat bagi keandalan pasokan listrik yang masuk ke pusat perbelanjaan Sentral Pasar Raya (SPR). Kondisi ini tentunya juga sangat bermanfaat bagi pengunjung dan juga penyewa toko.

"Dengan adanya layanan listrik premium silver ini diharapkan mampu menjaga kualitas keandalan listrik tanpa terkendala dan memberi kenyamanan bagi pengunjung dan juga penyewa toko,”ucapnya.