PSP Padang rampungkan seleksi pemain hadapi Liga 3

id PSP Padang, Sumbar,Liga 3

PSP Padang rampungkan seleksi pemain hadapi Liga 3

Direktur Teknik PSP Padang Joni Efendi (ANTARA / Dokumen pribadi Joni Efendi)

Padang, (ANTARA) - Tim sepak bola PSP Padang merampungkan seleksi pemain yang digelar selama empat hari di Stadion Haji Agus Salim dan Lapangan Kurao Kota Padang Sumatera Barat.

Direktur Teknik PSP Padang Joni Efendi di Padang, Sabtu mengatakan seleksi sacara langsung sudah berakhir pada Jumat (9/7) yang diikuti ratusan pesepak bola dari Sumatera Barat.

Saat ini nama-nama pemain sudah ada di tim pemandu bakat yang merupakan pelatih dari Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Kota Padang.

"Ada 12 pelatih yang kita libatkan dalam memilih pemain yang akan memperkuat PSP di musim ini," kata dia.

Menurut dia 12 pelatih ini dipilih khusus menentukan pemain potensial yang mengikuti selesai terbuka ini.

"Pelatih ini minimal berlisensi C dan ada yang B bahkan lisensi A," kata dia.

Ia mengatakan untuk kualitas pemain yang mengikuti seleksi cukup bagus namun yang menonjol malah yang lebih muda di kelahiran 2002 dan 2003.

Sementara harusnya pemain kelahiran 1999 dan 2000 yang harus banyak direkrut untuk kompetisi ini.

"Kualitas mereka cukup, mereka memiliki postur dan wawasan sepakbola yang baik dan semoga nanti dapat berbuat banyak bagi PSP Padang," kata dia.

Menurut dia untuk mewujudkan target naik ke Liga 2 di musim mendatang, PSP Padang membutuhkan tiga pemain senior yang berpengalaman di liga, minimal Liga 2.

Ia mengatakan nanti ada lima slot untuk pemain senior dan pihaknya butuh tiga pemain yang akan mengangkat permainan dan moral pemain nantinya.

"Nanti bisa kita buat dua tim yakni tim utama dan pelapis. Tim pelapis akan diisi pemain muda potensial yang terjaring sebagai persiapan menuju tim senior nantinya," kata dia.

PSP Padang sendiri akan mencari 25 pemain yang akan memperkuat tim "Pandeka Minang" di ajang Liga 3 Sumatera Barat dan ditambah dengan pemain senior.(*)