GM PLN Sumbar tinjau langsung aset untuk tingkatkan keandalan

id PLN, tinjau aset, keandalan listrik

GM PLN Sumbar tinjau langsung aset untuk tingkatkan keandalan

GM PLN Sumbar pimpin langsung peninjauan aset di Padang, guna memastikan untuk tingkatkan keandalan. (Antara/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - PLN UIW Sumbar berkomitmen untuk terus menjaga kualitas keandalan listrik bagi pelanggan, salah satunya terlihat saat manajemen yang dikomandoi GM Toni Wahyu Wibowo melakukan peninjauan sejumlah aset.

Kegiatan peninjauan atau walk down peduli aset, agenda dari Program Care for Asset (C4A) berlangsung pada Jumat (2/7).

Rombongan GM menyusuri daerah di wilayah kerja unit layanan pelanggan (ULP) Belanti dengan didampingi oleh pejabat Pengendali K3L dan Keamanan, dan Manager Operasi dan Pemeliharaan Distribusi PLN, Manbag Jaringan UP3 Padang, MULP Belanti serta tim ROW ULP Belanti yang menyusuri pangkal hingga ujung penyulang.

Selain itu, para Senior Manager PLN UIW Sumbar juga melakukan kegiatan serupa di lokasi lain di Kota Padang.

Menurut GM PLN Toni, kegiatan C4A penting digiatkan untuk menjaga aset PLN tetap terpelihara dengan baik.

“Bila tidak dibiasakan secara rutin, maka upaya pemeliharaan akan lebih berat. Maka dari itu, kami melakukan kunjungan rutin terhadap seluruh aset mulai dari gardu induk, peralatan transmisi, dan distribusi sehingga petugas PLN dapat melihat performa aset serta meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan pada aset yang mengakibatkan padam”, tegas Toni.

Setelah melakukan pengecekan dilapangan petugas mendapatkan beberapa poin penting untuk ditindaklanjuti, terutama terkait pohon ataupun layangan yang mengenai jaringan listrik PLN.

Catatan ini menjadi pedoman bagi PLN, untuk terus melakukan perbaikan demi meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

Saat ini seluruh unit PLN wajib untuk meninjau dan memeriksa langsung kondisi aset-aset milik PLN sehingga mengetahui kondisi dan celah gangguan dilapangan.

Tujuan adalah guna mengontrol performa setiap aset dan memastikan semuanya dapat beroperasi dengan maksimal sehingga meningkatkan keandalan listrik.
GM PLN Sumbar pimpin langsung peninjauan aset di Padang, guna memastikan untuk tingkatkan keandalan. (Antara/HO-PLN)