Prabowo disebut-sebut konsumsi Ivermectin tangkal COVID-19, ini tanggapan Gerindra

id Gerindra,Dasco Ahmad,Prabowo,Ivermectin

Prabowo disebut-sebut konsumsi Ivermectin tangkal COVID-19, ini tanggapan Gerindra

Sufmi Dasco Ahmad (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta, (ANTARA) - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah informasi yang beredar bahwa Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengonsumsi obat jenis Ivermectin.

"Tidak benar pak Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin. Pak Prabowo sama sekali belum pernah mengonsumsi obat itu," kata Dasco di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan sudah menanyakan langsung kepada Prabowo terkait hal tersebut dan Ketua Umum Partai Gerindra itu membantah telah mengonsumsi obat Ivermectin.

Hal itu dikatakan Dasco terkait adanya pernyataan Vice President PT Harsen Laboratories (perusahaan produsen Ivermectin) Sofia Koswara, yang menyebut bahwa Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin selama empat bulan sebagai upaya menangkal COVID-19.

Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan bahwa pernyataan tersebut tidak benar sehingga dirinya meminta pernyataan itu dicabut.

"Pernyataan (Vice President PT Harsen Laboratories) itu tidak benar dan berita menyesatkan. Saya minta pernyataan itu dicabut karena tidak sesuai fakta," ujarnya.

Dasco meminta pernyataan tersebut dicabut karena jangan sampai masyarakat mendapat informasi yang tidak benar.