Salurkan bantuan, PLN dorong peningkatan wisatawan dan perekonomian masyarakat

id PLN, TJSL, obyek wisata, taman bunga, Gunung Tua

Salurkan bantuan, PLN dorong peningkatan wisatawan dan perekonomian masyarakat

Salurkan bantuan,  PLN dorong peningkatan wisatawan dan perekonomian masyarakat Taman Bunga, Gunung Tua, Pasaman Barat. (Antara/HO-PLN)

Simpang Empat (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan pengembangan objek wisata Kampung Gunung Tua, Kabupaten Pasaman Barat sebesar Rp41.875.000,-.

Bantuan penyerahan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan TJSL PLN dilakukan secara simbolis kepada pihak pengelola objek wisata Gunung Tua Resort.

Penyerahan Program TJSL PLN secara simbolis pada 23 Juni 2021 dilakukan oleh Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Simpang Empat Dedi Safari dan Assistant Manajer TJSL PLN UIW Sumbar Ahmad Erwin kepada pengelola objek wisata Gunung Tua Resort Hafizuddin.

Manager PLN ULP Simpang Empat, Dedi Safari mengatakan, pemberian bantuan yang dilakukan merupakan program TJSL yang digunakan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan perekonomian masyarakat khususnya di Kampung Gunung Tua, Kabupaten Pasaman Barat.

“Kampung Gunung Tua mempunyai potensi yang dapat dikembangkan terutama dari sisi wisata, dengan objek yang ada saat ini, memang ini perlu pengembangan lagi, optimalisasi lagi sehingga tumbuh menjadi kawasan wisata yang berkembang,” kata Dedi.

Dengan bantuan yang diberikan, pihaknya berharap Kampung Gunung Tua semakin berkembang. Terutama setelah pandemik, wisatawan semakin menggeliat untuk mengunjungi objek wisata Gunung Tua sehingga mampu memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Sementara itu pengelola objek wisata Gunung Tua Resort Hafizuddin sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PLN. Melalui Bantuan Program TJSL PLN nantinya akan digunakan untuk mengembangkan objek wisata Gunung Tua.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, bantuan ini nantinya akan kita gunakan untuk pengembangan objek wisata Gunung Tua yaitu pembuatan kolam pancing, semoga dengan adanya pengembangan ini kunjungan wisatawan dapat meningkat,” ungkap Hafizuddin.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021