Ini program yang dilakukan Pemkab Pessel, agar masyarakatnya dapat nikmati air bersih

id berita sumbar,berita pessel,air bersih pessl,berita painan

Ini program yang dilakukan Pemkab Pessel, agar masyarakatnya dapat nikmati air bersih

Program Pamsimas Pemkab Pessel (ANTARA-HO-Humas Pemkab Pessel)

Painan (ANTARA) - Melalui program Pamsimas di Bukik Sawuang, Kampung Jalamu, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas telah dilakukan serah terima oleh pemerintah nagari setempat, Rabu (23/6).Pekerjaan pemasangan pipa air bersih akan segera dilaksanakan.

"Alhamdulillah pekerjaan pemasangan pipa melalui program Pamsimas telah dilakukan serah terima. Mudah-mudahan secepatnya air bersih untuk masayarakat Dusun Salak Jalamu tersambung," kata Walinagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Satria Darma Putra, Kamis (24/6).

Sebelumnya masyarakat Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas melaksanakan pekerjaan swadaya penggalian dan pemasangan jaringan pipa air bersih melalui program Pamsimas 2021 ke Dusun Salak.

"Air bersih itu akan dimanfaatkan oleh lebih kurang 100 KK di Dusun Salak, Kampung Jalamu. Sebab, selama ini masyarakat di daerah tersebut belum menikmati air bersih," katanya.

Dijelaskan, keberadaan air bersih telah menjadi dambaan masyarakat Dusun Salak selama ini. Karena, air bersih menjadi kebutuhan sehari-sehari, dan tentunya juga sangat baik untuk kesehatan.

Terkait hal itu, maka pemerintah nagari berupaya agar pemerintah menggulirkan program Pamsimas untuk membangun jaringan air bersih ke Dusun Salak.

"Alhamdulillah, upaya tersebut membuahkan hasil, dimana telah dibangun jaringan pipa air bersih ke Dusun Salak. Dalam waktu dekat, Insya Allah masyarakat Dusun Salak segera menikmati air bersih," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga rutin memantau pelaksanaan pekerjaan pemasangan jaringan pipa air bersih di Dusun Salak tersebut untuk memastikan bahwa pekerjaan di lapangan berjalan dengan baik.

"Kami juga meminta dukungan semua elemen masyarakat mendukung pelaksanaan pemasangan jaringan pipa air bersih melalui program Pamsimas ke Dusun Salak tersebut," katanya.