Tiga orang lagi pasien COVID-19 meninggal dunia di Pasaman Barat

id berita pasaman barat,berita sumbar,covid

Tiga orang lagi pasien COVID-19 meninggal dunia di Pasaman Barat

Relawan PMI Pasaman Barat saat memakamkan pasien COVID-19 yang meninggal dunia, Selasa. (Antarasumbar/PMI Pasbar)

Benar, hari ini kita umumkan ada penambahan pasien COVID-19 yang meninggal dunia tiga orang,
Simpang Empat (ANTARA) - Tiga orang lagi pasien COVID-19 meninggal dunia di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar, Selasa.

"Benar, hari ini kita umumkan ada penambahan pasien COVID-19 yang meninggal dunia tiga orang," kata Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan dengan bertambahnya tiga orang maka jumlah pasien yang meninggal dunia hingga Selasa ini mencapai 69 orang.

Selain ada yang meninggal dunia juga ada penambahan pasien positif. Dengan demikian total kasus mencapai 1.131 orang sembuh 948 orang, meninggal 69 orang dan dikarantina atau dirawat 114 orang.

Menurutnya pasien yang meninggal dunia itu adalah wanita inisial D (60) warga Jorong Kartini Kecamatan Gunung Tuleh yang meninggal dalam perawatan di ruang isolasilasi RS Ibnu Sina Simpang Empat.

Kemudian wanita inisial N (58) warga Jorong Silawai Timur Kecanatan Sungai Beremas yang meninggal saar perawatan di ruang isolasi RSUD Pasaman Barat dan pria inisial SI (49) warga Jorong Langgam Kecamatan Kinali.

Ia meninggal dalam perawatan di ruang isolasi Covid RSUD Pasaman Barat.

Selain itu juga ada pasien yang positif yakni wanita inisial M (40) warga Kampung II Mahakarya Kecamatan Luhak Nan Duo yang merupakan pasien suspek COVID-19, wanita inisial N (37 ) warga Jorong Lubuk Gadang Kecamatan Koto Balingka dan wanuita inisial F (26) warga Sumber Agung Nagari Kinali Kecamatan Kinali.

Ia menjelaskan pihaknya telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau traking untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia mengajak kerjasama dalam menghambat penularan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan 6M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi.***3***