Ini solusi usaha dimasa pandemi COVID-19, menurut Wawako Solok

id berita solok,berita sumbar,usaha

Ini solusi usaha dimasa pandemi COVID-19, menurut Wawako Solok

Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Sumatera Barat, Ramadhani Kirana Putra. (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Saya mengapresiasi para pelaku usaha karena saat ini banyak anak muda mulai tertarik dan melirik profesi bisnis yang cukup menjanjikan di masa depan yang cerah,
Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Sumatera Barat, Ramadhani Kirana Putra menilai ekonomi kreatif sebagai solusi peluang usaha di masa pandemi Corona Virus Disaese (COVID-19).

Menurut Dhani dalam sambutannya di Solok, Senin, mengatakankan bahwa ekonomi kreatif merupakan peluang bagi pelaku usaha untuk memanfaatkan digitalisasi dalam mengembangkan usaha mereka.

“Saya mengapresiasi para pelaku usaha karena saat ini banyak anak muda mulai tertarik dan melirik profesi bisnis yang cukup menjanjikan di masa depan yang cerah," kata dia.

Dhani menyampaikan itu saat membuka Bimbingan Teknis Kewirausahaan Pemula Bagi UMKM di salah satu hotel di Solok.

"Kita sebagai anak muda harus bisa menggunakan media dengan sebaik mungkin sebagai wadah untuk membranding produk yang kita punya,” ucapnya.

Bimbingan teknis tersebut mengangkat tema tentang Solusi, Trend dan Peluang Bisnis di masa pandemi yang diikuti oleh 50 pelaku usaha di Kota Solok.

Bimbingan teknis tersebut bertujuan untuk membekali pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tentang ilmu pengetahuan yang dapat mempercepat transformasi digital.

Dnani juga menegaskan bahwa pandemi COVID-19 harusnya tidak menjadi penghambat bagi pelaku usaha dalam membuka usaha.

“Semangat kepada seluruh pelaku usaha, lahirkan inovasi-inovasi baru, jangan jadikan pandemi COVID-19 ini sebagai penghambat dalam mengembangkan usaha," ujar dia.

Akan tetapi ia berpesan kepada para pelaku usaha agar menjadikan pandemi COVID-19 sebagai motivasi dalam mencari peluang usaha lainnya.

"Manfaatkan media yang ada sehingga produk yang kita jual bisa viral,” ucap Dhani.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar