Seorang lagi, pasien COVID-19 di Pasbar meninggal dunia dan menjadi total 65 orang

id berita pasaman barat,berita sumbar,covid

Seorang lagi, pasien COVID-19 di Pasbar meninggal dunia dan menjadi total 65 orang

Tim relawan PMI Pasaman Barat saat msmakamkan pasien COVID-19 yang meninggal dunia, Rabu. (Antarasumbar/PMI Pasaman Barat)

Pasien telah dimakamkan secara protokol kesehatan antisipasi penyebaran COVID-19,
Simpang Empat (ANTARA) - Jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar yang meninggal dunia bertambah satu orang sehingga total menjadi 65 orang hingga Rabu.

"Hari ini seorang lagi pasien COVID-19 meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruangan isolasi ICU RSUD Pasaman Barat," kata Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan pasien yang meninggal dunia itu adalah seorang pria inisial M (85) warga Jambak Jalur VI Timur, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Menurutnya pasien telah dimakamkan secara protokol kesehatan antisipasi penyebaran COVID-19.

Ia menyebutkan pihaknya telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau traking untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia mengajak kerjasama dalam menghambat penularan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan 6M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi.

"Hingga saat ini total kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat mencapai 1.086 orang. Sembuh 910, meninggal 65 dan dikarantina atau diawat 111 orang," sebutnya.

Untuk lokasi isolasi di daerah itu ada di RSUD Pasaman Barat, RS Ibnu Sina dan Badan Diklat BKPSDM Talu.

"Hingga saat ini tempat isolasi masih memadai untuk menampung pasien," katanya. ***3***