Karena sangat dibutuhkan masyarakat, Pemkab Pasbar segera bangun tiga jembatan di daerah ini

id berita pasaman barat,berita sumbar,jembatan

Karena sangat dibutuhkan masyarakat, Pemkab Pasbar segera bangun tiga jembatan di daerah ini

Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Hamsuardi-Risnawanto beserta jajaran saat meninjau rencana pembangunan jembatan di Kecamatan Sasak Ranah Pesisia, Selasa. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Tiga titik lokasi pembangunan jembatan tersebut yang ditinjau adalah di Bancah Galinggang Nagari Sasak, Ulu Suak Nagari Maligi, dan Rajang Kampung Nelayan,
Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pemkab Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) segera bangun tiga titik jembatan di Kecamatan Sasak Ranah Pasisia.

Peninjauan tiga lokasi itu langsung dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Hamsuardi-Risnawanto beserta jajaran, Selasa (15/6) untuk segera dibangunkan perencanaannya.

"Tiga titik lokasi pembangunan jembatan tersebut yang ditinjau adalah di Bancah Galinggang Nagari Sasak, Ulu Suak Nagari Maligi, dan Rajang Kampung Nelayan," kata Hamsuardi di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan pembangunan jembatan akan segera dilaksanakan mengingat keberadaan jembatan di daerah tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Selain penghubung antar nagari atau desa juga merupakan jalan alternatif yang digunakan masyarakat untuk beraktivitas.

"Pembangunan pada tiga lokasi ini akan kita upayakan segera mungkin bersama dinas PU bekerjasama dengan Bappeda dan masyarakat," ujarnya.

Ia menyebutkan untuk rencana selanjutnya tidak hanya roda dua saja yang dapat melintas ruas jembatan namun juga akan diupayakan roda empat dapat melintasi jembatan yang akan dibangun tersebut.

Sementara Plt Kepala Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pasaman Barat, Raf’an menyampaikan peninjauan dilakukan untuk mengetahui lokasi, jumlah, dan panjang serta kapan akan dilaksanakan perencanaan pembangunan jembatan itu.

Ia menjelaskan tiga lokasi yang akan dibangun adalah jembatan penghubung antara Nagari Sasak dan Nagari Maligi.

Terdapat dua jembatan penghubung yaitu Bancah Galinggang, Nagari Sasak dengan panjang jembatan sekitar 40 meter.

Jembatan di Ulu Suak Nagari Maligi dengan panjang jembatan sekitar 30 meter serta di kampung nelayan yaitu Rajang Kampung Nelayan dengan panjang jembatan sekitar 60 meter.

Ia menegaskan pembangunan jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat fungsinya sangat penting dalam mendukung kebutuhan serta kelancaran transportasi masyarakat, kegiatan perkonomian dan aktivitas lainnya.

Saat peninjauan juga diikuti oleh Wakil Bupati Risnawanto, Kepala Bappeda Joni Hendri serta tim dan Camat Sasak Ranah Pasisie M. Bona Fatwa.***1***