Pemkot Pariaman galang dana untuk bantu rakyat Palestina

id genius umar,palestina

Pemkot Pariaman galang dana untuk bantu rakyat Palestina

Wali Kota Pariaman, Sumbar Genius Umar. (ANTARA/Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menggalang dana dari berbagai pihak di daerah itu untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban konflik.

"Jika dananya sudah terkumpul maka akan kami serahkan langsung kepada Duta Besar Palestina di Jakarta," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Selasa.

Ia menyampaikan dana tersebut dihimpun dari sejumlah pihak yaitu di antaranya ASN, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Gabungan Organisasi Wanita, dan unsur lainnya.

Pengumpulan dana tersebut berdasarkan Imbauan Wali Kota Pariaman nomor 174/400/2021 tentang pengumpulan bantuan untuk rakyat Palestina.

Diharapkan dengan donasi yang dikumpulkan tersebut dapat membantu rakyat Palestina yang sedang membutuhkan akibat adanya konflik.

Kepala Bagian Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Pariaman Syamsuardi mengatakan pihaknya menargetkan dana yang dikumpulkan dari penggalangan dana tersebut minimal Rp100 juta.

"Saat ini masih dalam proses mengirimkan surat-surat ke instansi terkait," katanya.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menghimpun dana dari siswa SD dan SMP di daerah itu untuk membantu rakyat Palestina sebagai salah satu upaya menciptakan rasa peduli terhadap sesama.

"Ini merupakan program dari Bagian Ekonomi dan Kesejahteraan Kota Pariaman yang mengumpulkan dana untuk rakyat Palestina," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi di Pariaman.

Ia mengatakan pengumpulan dana tersebut baru dimulai pihaknya di sekolah pagi ini sehingga belum tahu berapa jumlah yang telah terkumpul.

Jika uang dari siswa di Pariaman untuk rakyat Palestina terkumpul, lanjutnya maka pihaknya akan menyerahkannya ke Bagian Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat.