Aidil Alfin kembali terpilih sebagai Ketua MUI Bukittinggi dalam Musda MUI ke-sepuluh

id Mui bukittinggi

Aidil Alfin kembali terpilih sebagai Ketua MUI Bukittinggi dalam Musda MUI ke-sepuluh

Aidil Alfin kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bukittinggi periode 2020-2025. (Antara/Ho Dokumen Pribadi)

Bukittinggi (ANTARA) - Aidil Alfin kembali terpilih menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bukittinggi setelah melalui proses pemilihan pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-sepuluh di Bukittinggi.

"Buya Aidil Alfin terpilih kembali memimpin MUI Kota Bukittinggi untuk masa khidmat 2020-2025 setelah Musda yang diselenggarakan sejak Sabtu (12/06) pagi hingga sore," kata salah seorang panitia Musda MUI ke-sepuluh, Syamsul Bahri di Bukittinggi, Minggu (13/06).

Menurutnya, Musda MUI Kota Bukittinggi berjalan cukup alot penuh dinamika keulamaan di Aula Gedung MUI Bukittinggi di Gulai Bancah.

Musda MUI Bukittinggi dibuka secara resmi langsung oleh Ketua MUI Sumatera Barat, Gusrizal Gazahar dan dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah setempat.

Aidil alfin dalam sambutannya mengatakan harapannya untuk bekerjasama untuk tegaknya syariat dan kemajuan bangsa.

"Innalillahiwainnailaihirajiun, saya bukanlah yang terbaik diantara Buya dan Ustadz sekalian, amanat ini sungguh berat, jika saya benar dukunglah tapi jika salah tolong ingat dan tunjukkan saya, mari saling menguatkan demi tegaknya Islam dan jayanya bangsa khususnya di Bukittinggi," kata Aidil.

Turut hadir Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, Anggota DPRD Bukittinggi Nimli Erdison, Nofi Candra, Ali Zarman serta perwakilan Pengadilan Agama, Kapolres, Dandim dan Kemenag.

Musda juga diikuti oleh seluruh pengurus MUI Kota Bukittinggi periode sebelumnya 2015-2020, ormas Islam dan perwakilan pondok pesantren beserta tokoh agama di Bukittinggi.

MUI Kota Bukittinggi selama ini dijadikan sebagai salah satu wadah bertukar pikiran tokoh agama di daerah setempat.

"Semoga MUI Kota Bukittinggi selalu bisa menjadi perantara kepentingan ummat dan pemelihara kesatuan bersama demi terpeliharanya keimanan dan ketakwaan," kata Aidil mengakhiri.*
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar