Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah menjadi 1.077 orang

id COVID-19,berita pasaman barat, berita sumbar

Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah menjadi 1.077  orang

Relawan PMI Pasaman Barat terus menyemprotkan cairan disinfektan dalam rangka menekan penyebaran COVID-19, Sabtu.

Simpang Empat (ANTARA) - Jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, menjadi 1.077 setelah bertambah 10 orang pada Sabtu ini.

"Hari ini kembali bertambah 10 orang kasus positif. Total kasus hingga saat ini mencapai 1.077 orang," kata Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan selain ada penambahan 10 orang positif juga ada ada sembilan orang yang sembuh.

"Dari 1.077 kasus, 880 orang sembuh, 61 orang meninggal dunia dan 136 dikarantina atau dirawat," sebutnya.

Menurutnya, penambahan 10 orang kasus positif itu berdasarkan hasil Laboratorium Unand Padang tes usap di Puskesmas Kajai, Puskesmas Paraman Ampalu, RS Ibnu Sina Simpang Empat dan RSUD Pasaman Barat.

Pasien positif itu ada yang sudah dirawat di RS Ibnu Sina dan RSUD Pasaman Barat. Serta masih ada pasien yang sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina.

Pihaknya telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau traking untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia mengajak kerjasama dalam menghambat penularan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan 6M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, nenjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar