Ini yang dilakukan Dinas Sosial PPPA Pessel terkait proses rehabilitasi pemakai narkoba

id berita sumbar,berita pessel,berita painan

Ini yang dilakukan Dinas Sosial PPPA Pessel terkait proses rehabilitasi pemakai narkoba

Ilustrasi - Pelajar menunjukkan stiker ajakan 'Stop Narkoba" untuk menyelamatkan generasi muda. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/wsj/aa. (ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA)

Painan (ANTARA) - Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pesisir Selatan, Zulfian Aprianto melakukan diskusi dengan masyarakat terkait proses rehabilitasi pemakai narkoba di Kecamatan Sutera, Jumat (11/6).

Zulfian mengatakan, rehabilitasi merupakan salah satu cara untuk menyelamatkan korban pengguna narkotika dari ketergantungan.

"Ya, pemakai narkotika dan korban penyalahgunaan narkotika berpeluang dapat direhabilitasi baik secara medis maupun sosial," jelasnya.

Ia juga menjelaskan rehabilitasi pemakai narkoba atau korban penyalahgunaan narkoba itu juga perlu dukungan dari berbagai pihak, sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga terus berupaya melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Selanjutnya, seluruh elemen harus bersatu memberantas peredaran dan penggunaan narkoba. Apalagi di kalangan remaja yang dinilai rentan terhadap pengaruh narkoba.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi narkoba di daerah ini, maka setiap individu memiliki tanggung jawab moral dalam mengawasi lingkungan agar tidak ada ruang bagi pengedar narkoba melakukan aksinya.

"Kami mengimbau semua pihak agar mewaspadai peredaran narkoba. Kemudian pencegahan narkoba mesti dilakukan secara dini dan dimulai dari keluarga," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar