Pemkot akan benahi Pasar Raya Solok pada 2022

id berita solok,berita sumbar,pasar

Pemkot akan benahi Pasar Raya Solok pada 2022

Wakil Wali Kota Solok, Sumbar, Ramadhani Kirana Putra. (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

APBD Kota Solok tahun 2022 harus kita prioritaskan untuk pembenahan Pasar Raya Solok, sehingga akhir tahun 2022 sudah nampak hasilnya,
Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat akan menganggarkan dana untuk pembenahan pasar Raya Solok pada APBD 2022.

"APBD Kota Solok tahun 2022 harus kita prioritaskan untuk pembenahan Pasar Raya Solok, sehingga akhir tahun 2022 sudah nampak hasilnya," kata Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra di Solok, Jumat.

Dhani berharap ke depannya pasar Raya Solok dapat menjadi pasar tradisional yang bersih, sehat, dan higienis.

"Semoga perbaikan Pasar Raya Solok mulai dari perencanaan hingga selesai pengerjaan dapat tersusun dengan rapi," ujar dia.

Ia juga menyebutkan prioritas dalam pembenahan pasar Raya Solok, yakni mengenai atap pasar, cat pasar, kios yang tidak terpakai, dan drainase pasar.

Selain itu, pada Ramadhan 1442 Hijriah kemarin Dhani juga turun langsung ke lapangan meninjau kedaan pasar Raya Solok yang akan dibenahi nantinya.

Dhani turun ke lokasi bertujuan untuk melihat langsung pasar yang akan dibenahi karena ia tidak ingin ada kios yang tertinggal saat pendataan.

Selain itu, Dhani mengatakan dalam perencanaan ke depan, kios di pasar Raya Solok akan dipasangkan rangka baja di seluruh atapnya.

Hal itu, karena saat ini atap kios di pasar Raya Solok tersebut hanya berupa terpal plastik dan akan dipasangkan dengan rangka baja.

Berdasarkan peninjauan tersebut Dhani juga menemukan titik-titik banjir terdapat di dalam pasar yang sering meluap dan mengeluarkan bau tidak sedap. Sehingga Pemkot Solok juga akan melakukan berbaikan terhadap titik banjir tersebut.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar