Tingkatkan keandalan, PLN Bukittinggi melakukan perawatan aset

id PLN, perawatan asset, jaga keandalan, listrik

Tingkatkan keandalan, PLN Bukittinggi melakukan perawatan aset

Tim PLN UP3 Bukittinggi melakukan kegiatan perawatan asset untuk jaga keandalan pasokan listrik. (Antara/HO-PLN)

Bukittinggi (ANTARA) - Guna meningkatkan keandalan penyaluran tenaga listrik, PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi mengadakan kegiatan menyusur untuk perawatan aset atau walk down Care For Asset pada Jumat (11/06).

Turun langsung pada penyusuran atau walk down tersebut Manajer UP3 Bukittinggi Syaiful Azhari Siregar, Manajer Bagian Jaringan Bima Triatmojo, Manajer Bagian Konstruksi Yotrizal, Manajer Bagian Pemasaran Kasman, dan Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Baso Yulius Febrianto.

Bertempat di halaman ULP Baso, walk down Care for Asset dibuka oleh Manajer UP3 Bukittinggi Syaiful Azhari Siregar seusai daily breafing pagi.

Pelaksanaan walk down pun dilakukan di daerah layanan ULP Baso, yaitu pemeriksaan aset-aset distribusi Penyulang Kapau, mulai dari Gardu Hubung (GH) Tanjung Alam, seluruh section penyulang, hingga ke kubikel pelanggan bisnis besar berdaya 1,1 MVA; PT Bakapindo.

Disebut Syaiful, walk down care for asset ini bersifat eksekusi langsung. ‘’Aset penyulang kita telusuri dari hulu ke hilir. Jikalau dijumpai temuan yang dapat diperbaiki atau dimaksimalkan, langsung ditindaklanjuti hari ini juga. Jadi tidak perlu menjadi catatan hasil kegiatan lagi,’’ sebutnya.

Syaiful optimis, walk down Care for Asset ini dapat menjadi upaya PLN untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memaksimalkan kualitas aset jaringan. ‘’Hari ini kami menyisiri aset distribusi dengan total panjang jaringan 45 kms. Semoga ini berdampak pada pelayanan yang lebih baik,’’ ungkapnya.*
Tim PLN UP3 Bukittinggi melakukan kegiatan perawatan asset untuk jaga keandalan pasokan listrik. (Antara/HO-PLN)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar