Ini dilakukan Polres Pasbar untuk mempermudah mengurus perpanjangan pajak kendaraan bermotor

id berita pasaman barat,berita sumbar,polres

Ini dilakukan Polres Pasbar untuk mempermudah mengurus perpanjangan pajak kendaraan bermotor

Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat saat memberikan pelayanan samsat keliling ke masyarakat dalam rangka memudahkan masyarakat memgurus pajak kendaraannya. (Antarasumbar/Satlantas Polres Pasbar)

Ini juga dalam rangka menciptakan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),
Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat (Polres Pasbar), Sumatera Barat melalui Satuan Lalu-Lintas memberikan pelayanan kepengurusan samsat keliling untuk memudahkan masyarakat mengurus perpanjangan pajak tahunan kendaraan bermotor.

"Selain memudahkan masyarakat dengan "jemput bola" dengan pelayanan samsat juga pelayanan SIM," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kepala Satuan Lalu-Lintas Iptu Indra Kusuma di Simpang Empat, Jumat.

Ia mengatakan pelayanan samsat keliling dilakukan sampai ke tingkat nagari atau desa dengan jadwal yang ditetapkan dan telah diumumkan.

"Ini juga dalam rangka menciptakan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," katanya.

Menurutnya pelayanan samsat keliling sangat perlu dijalankan karena masyarakat sangat terbantu dengan adanya petugas yang langsung mendatangi masyarakat.

"Lokasi pelayanan dilakukan di kantor walinagari atau desa, pusat keramaian seperti di bank dan pasar," katanya.

Ia menjelaskan masyarakat yang jauh dari kantor samsat tidak perlu lagi datang ke kantor karena memakan waktu dan biaya.

"Pasaman Barat ini daerahnya luas dan membutuhkan waktu dan biaya ke kantor samsat di Simpang Empat," ujarnya.

Ia mencontohkan dari Ranah Batahan membutuhkan waktu tiga jam lebih ke Simpang Empat. Belum lagi daerah lainnya. "Untuk itulah kami harus menjemput bola kebawah membantu masyarakat," ujarnya. ***2***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar