Pasaman Barat tingkatkan sosialisasi prokes, libatkan lintas sektor

id protokol kesehatan,pasaman barat,pandemi covid-19

Pasaman Barat tingkatkan sosialisasi prokes, libatkan lintas sektor

Bhabinkamtibmas Lingkung Aur Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasbar Aipda Juppi saat memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 dan vaksinasi COVID- 19, Kamis (10/6). (Antara/HO-Polsek Pasaman)

Simpang Empat (ANTARA) - Sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat terus digencarkan dengan kolaborasi lintas sektor.

Selain di tingkat kabupaten, sosialisasi penerapan protokol kesehatan itu juga sampai ke nagari atau desa. Salah satunya adalah Puskesmas Lembah Binuang Kecamatan Pasaman yang menggandeng Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

Kepala Puskesmas Lembah Binuang Kecamatan Pasaman Yusnirwana di Simpang Empat, Jumat, mengatakan penerapan protokol kesehatan terus disosialisasikan kepada masyarakat.

Menurutnya pentingnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Mari kita saling bekerja sama dalam menghambat laju penularan COVID-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang," ajaknya.

Kepala Polsek Pasaman Iptu Rosminarti melalui Bhabinkamtibmas Lingkung Aur Aipda Juppi mengimbau untuk tetap saling bahu membahu dalam mendisiplinkan masyarakat terkait Prokes COVID-19.

Selain itu masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 5M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sosialisasi protokol kesehatan itu dilakukan di kantor Walinagari Persiapan Bandarejo Kecamatan Pasaman dan vaksinasi COVID- 19.

Kegiatan itu dihadiri oleh para Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta para walinagari dan jorong di daerah Lingkung Aur dan Aur Kuning.*
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar