Pilwana di Pessel dipastikan menerapkan protokol kesehatan, hasil peninjauan Wabup

id berita pesisir selatan,berita sumbar,nagari

Pilwana di Pessel dipastikan menerapkan protokol kesehatan, hasil peninjauan Wabup

ilustrasi (net)

Peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan bahwa pelaksanaan Pilwana berjalan lancar dan sesuai ketentuan, termasuk penerapan protokol kesehatan,
Painan (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan (Wabub Pessel), Sumatera Barat, Rudi Hariansyah meninjau pelaksanaan pemilihan wali nagari (Pilwana) ke sejumlah lokasi di daerah setempat, dan memastikan kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Selasa.

"Peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan bahwa pelaksanaan Pilwana berjalan lancar dan sesuai ketentuan, termasuk penerapan protokol kesehatan," kata dia di Painan.

Dalam kesempatan itu, ia diampingi Kabag Ops Polres Pesisir Selatan, Kompol Arsyal, Kepala DPMDP2KB Pesisir Selatan, Wendi, Kabag Humas dan Protokoler Pesisir Selatan, Rinaldi, dan beberapa pejabat lainnya.

Peninjauan diawali dengan mendatangi TPS 3, Nagari Painan Selatan, tepatnya di SDN 08 Painan, dan dilanjutkan ke TPS 1 di Carocok Painan, dan TPS 9 Nagari Sago, Kecamatan IV Jurai, hingga TPS 4 Pasar Baru, Kecamatan Bayang.

Dalam peninjauan tersebut Rudi melakukan dialog singkat dengan anggota KPPS dan pimilih pada TPS yang dikunjunginya.

"Hasil pantauan pada sejumlah TPS tadi, Pilwana berjalan lancar dan pemilih antusias datang ke TPS," ungkapnya.

Ia menyebut karena pelaksanaan Pilwana dilaksanakan dimasa pandemi COVID-19, sehingga dituntut adanya kedisiplinan dengan protokol kesehatan, agar pilwana menimbulkan klaster baru di Pesisir Selatan.

Sementara Kepala DPMDP2KB Pesisir Selatan, Wendi mengatakan Pilwana serentak tahun ini diselenggarakan pada 31 nagari dari 182 nagari yang ada di.

"Nagari-nagari itu, tersebar di 13 kecamatan dari 15 kecamatan dengan jumlah wajib pilih sekitar 76 ribu jiwa," jelasnya.