Diding Grimon optimistis raih emas di PON Papua

id KONI Sumbar, PON Papua, Sumbar

Diding Grimon optimistis raih emas di PON Papua

Atlet binaraga Sumbar Diding Grimon bersama Ketua Umum KONI Sumbar Agus Suardi (kanan) saat meninjau latihan atlet tersebut di Kota Padang (ANTARA/HO KONI Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Atlet cabang olahraga Binaraga Sumatera Barat Diding Grimon optimistis meraih medali emas di kelas 80 kilogram pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021

"Target saya medali emas. Namun untuk mendapatkan itu butuh nutrisi dan multivitamin yang cukup,” kata dia saat dikunjungi Ketua KONI Sumbar Agus Suardi di Padang, Selasa.

Ia mengatakan meski di tengah keterbatasan anggaran dirinya tetap mempersiapkan diri secara maksimal

Menurut dia peta persaingan di kelas 80 kg secara nasional peluangnya sama besar, tinggal bagaimana persiapan masing-masing atlet yang bakal bersaing.

“Semua lawan memiliki kans yang sama namun dengan keseriusan dan perhatian semua pihak, saya yakin memperoleh medali emas," kata dia.

Ia mengakui saat ini terkendala akan nutrisi padahal tiga bulan sebelum ajang nutrisi atlet harus maksimal saat latihan.

Ia menyebutkan, untuk memenuhi kebutuhan protein setiap hari ia membutuhkan 20 kg daging meliputi ikan, ayam dan dan daging merah.

“Binaraga itu amunisinya pasokan makanan. Kalau tidak otot tidak berkembang,” tambahnya.

Sementara itu Ketua KONI Sumbar Agus Suardi mengaku paham dengan kondisi dan situasi serba keterbatasan yang dihadapi atlet saat ini.

Ia berharap ke depan pihaknya bisa memaksimalkan peran dari pihak ketiga seperti “bapak angkat" yang mampu membantu memenuhi kebutuhan atlet.

“Kita akan maksimalkan peran “bapak angkat". Sejauh ini sudah ada yang menyatakan siap membantu,” kata dia.