Agar sukses memimpin, Bupati Pessel ikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri

id berita pesisir selatan,berita sumbar,bupati

Agar sukses memimpin, Bupati Pessel ikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Rusma tergabung dalam angkatan pertama dan gelombang satu, gelombang pertama ini diikuti oleh bupati/wali kota dan wakil bupati/wakil walikota petahana sebanyak 102 orang
Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati /wali kota dan wakil bupati/wakil walikota secara daring yang dibuka oleh Mendagri, Tito Karnavian, Senin.

Rusma tergabung dalam angkatan pertama dan gelombang satu, gelombang pertama ini diikuti oleh bupati/wali kota dan wakil bupati/wakil walikota petahana sebanyak 102 orang.

Kepala BPSDM, Kemendagri, Teguh Setyabudi, dalam laporannya, menyampaikan, pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri dilakukan dengan sistem gabungan antara daring dan tatap muka.

Pertemuan daring dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal 7 sampai 11 Juni 2020, sedangkan tatap muka dilaksanakan selama tiga hari yakni 29 Juni sampai 1 Juli 2021.

Selama pelatihan juga ada tahapan penyusunan rencana aksi yang dilaksanakan dibawah bimbingan coaching yang ditunjuk panitia pelatihan.

Kegiatan pelatihan diharapkan dapat memperkaya pengetahuan kepala/ wakil kepala daerah dalam memimpin daerah sehingga sukses dalam menjalankan tugas.

Karena selain banyak kepala daerah yang sukses memimpin daerah, juga banyak yang bermasalah dalam memimpin.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar