Pedagang pasar tradisional di Payakumbuh mulai ikuti vaksinasi COVID-19

id vaksinasi covid-19,vaksinasi pedagang,pasar ibuh,payakumbuh

Pedagang pasar tradisional di Payakumbuh mulai ikuti vaksinasi COVID-19

Pedagang pasar tradisional Kota Payakumbuh, yakni Pasar Ibuh sedang mengikuti vaksinasi COVID-19. (Antara/Akmal Saputra)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Puluhan pedagang pasar tradisional Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, yakni Pasar Ibuh mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di kantor Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Koperasi dan UKM setempat, Senin.

Salah seorang pedagang pasar Ade (35) di Payakumbuh, Senin, mengatakan kemauannya untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 ini karena mengikuti imbauan dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Pasar itu tempat kami mencari rezeki, jangan sampai ada yang positif COVID-19 dan mengganggu jual beli di pasar. Makanya saya mau di vaksin," ujarnya.

Ia mengharapkan agar nantinya seluruh pedagang pasar di Payakumbuh bisa mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Ini pertama (vaksinasi), saya telah selesai dan Alhamdulillah tidak ada yang saya rasakan. Semoga semuanya mau divaksin," kata dia.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler mengatakan pada pelaksanaan kali ini ada sekitar 50 pedagang pasar yang di vaksin COVID-19.

"Sesuai dengan undangannya ada 50 pedagang pasar yang diundang untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19, tapi tidak menutup kemungkinan bagi yang mau,' ujarnya.

Dari yang hanya berjumlah puluhan ini diharapkan bisa menyebarkan hal positif kepada pedagang lainnya sehingga nantinya seluruh pedagang mau untuk di vaksin.

"Kami berharap agar nantinya pedagang lain dapat ikut vaksinasi COVID-19. Kami juga akan terus melakukan sosialisasi kepada pedagang agar program nasional ini dapat sukses," kata dia.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak menargetkan secara angka jumlah pedagang yang ikut vaksinasi COVID-19, namun pihaknya akan mencoba semaksimal mungkin agar seluruh pedagang bisa di vaksin.

"Kalau bisa seluruhnya kenapa tidak, tapi yang jelas kami akan semaksimal mungkin untuk membuat seluruh pedagang mau di vaksin," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar