Polisi selidiki tabrakan beruntun libatkan enam kendaraan sebabkan 11 korban luka di Sitinjau Lauik

id berita padang,berita sumbar,laka

Polisi selidiki tabrakan beruntun libatkan enam kendaraan sebabkan 11 korban luka di Sitinjau Lauik

Peristiwa kecelakaan di kawasan Sitinjau Lauik, Selasa (1/6) malam. (Antarasumbar/HO-Dokumen Polresta Padang)

Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan,
Padang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyelidiki peristiwa kecelakaan yang melibatkan enam mobil di kawasan Sitinjau Laut pada Selasa (1/6) malam.

"Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan," kata Kepala Satuan lalu Lintas Polresta Padang, AKP Alfin di Padang, Rabu.

Menurutnya dalam proses penyelidikan tersebut pihaknya telah memeriksa lokasi kejadian, serta memeriksa sejumlah saksi mata.

Enam kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk Hino BK 9127 EL, minibus Toyota Yaris BA 1211 IO, truk Hino Blind B 9059 TXS, minibus Toyota Kijang BA 1505 AG, minibus Toyota Avanza BA 1028 HM, dan minibus Toyota Kijang BA 1760 HK.

Ia menyebutkan ada sebelas korban dalam peristiwa tersebut dengan kondisi luka ringan, enam di antaranya dibawa ke rumah sakit.

"Enam orang yang dibawa ke rumah sakit adalah penumpang mini bus yang masuk ke dalam jurang," jelasnya.

Pihak kepolisian juga telah mengamankan lima unit mobil dalam kejadian itu, sedangkan satu mobil yang masuk ke jurang masih menunggu proses evakuasi.

Sebelumnya, kecelekaan beruntun terjadi di kawasan Sitinjau Lauik atau jalan Padang - Solok, Kelok Banto, Kelurahan Indarung, Kota Padang pada Selasa (1/6) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kejadian berawal ketika truk Hino BK 9127 EL yang datang dari batas Padang-Solok menuju arah Panorama II, sesampainya di lokasi truk hilang kendali dan menabrak minibus Toyota Yaris BA 1211 IO yang berada di depan.

Akibatnya mobil Toyota Yaris BA 1211 IO masuk ke jurang sebelah kiri jalan dengan kedalaman sekira 50 meter.

Setelah itu truk juga menabrak bodi samping kanan belakang truck Hino Blind B 9059 TXS dan Toyota Kijang BA 1505 AG yang datang dari arah berlawanan.

Minibus Toyota Kijang kemudian mengenai minibus Toyota Avanza BA 1028 HM dan minibus Toyota Kijang BA 1760 HK yang datang dari arah berlawanan.