Bupati bersama forkompimda Pesisir Selatan ikuti upacara hari lahir Pancasila

id berita pesisir selatan, berita sumbar

Bupati bersama forkompimda Pesisir Selatan ikuti upacara hari lahir Pancasila

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, bersama forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. ((Antara / HO Humas Pemkab Pesisir Selatan))

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, bersama anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di ruang Command Center & Video Conference Painan Convention Centre (PCC), Selasa.

Pejabat yang hadir yakni, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, Kapolres, AKBP Sri Wibowo, Kasdim 0311/Pesisir Selatan, Mayor Inf Syawal, dan lainnya.

"Sesuai pesan dari Presiden Joko Widodo bahwa nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan," kata Rusma usai kegiatan.

Selanjutnya, kata dia, nilai-nilai luhur Pancasila mesti dijadikan sebagai nilai-nilai wajib dalam hidup bermasyarakat.

Apalagi diera globalisasi saat ini dimana sangat berat karena beragam infomasi bisa diterima dengan cepat dari berbagai sumber di seluruh dunia.

"Menghadapinya perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila sangat diperlukan," ujarnya.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dipusatkan di halaman gedung Pancasila di Jakarta, dan Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

Pembacaan Pancasila dilaksanakan oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, sementara pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.