Untuk ke lima kalinya berturut-turut, Pemkot Solok raih opini WTP

id berita solok,berita sumbar,wtp

Untuk ke lima kalinya berturut-turut, Pemkot Solok raih opini WTP

Pemkot Solok serahkan piagam penghargaan ke Rasyid Effendi (11) membuat video kreatif tentang COVID-19. (Antarasumbar/HO)

Kami berterima kasih kepada BPK perwakilan Sumatera Barat yang telah membimbing dan memberikan arahan kepada Pemkot Solok,
Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Solok.

"Alhamdulillah, untuk yang ke lima kalinya secara berturut-turut, Pemkot Solok berhasil mendapatkan opini WTP atas LKPD Kota Solok Tahun Anggaran 2020," kata Wali Kota Solok Zul Elfian Umar di Solok, Senin.

Kegiatan penyerahan opini WTP tersebut dilakukan secara virtual, bersamaan dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman dan Pemerintah Kota Pariaman, di Ruangan E-Gov Monitoring Room Balai Kota Solok.

"Kami berterima kasih kepada BPK perwakilan Sumatera Barat yang telah membimbing dan memberikan arahan kepada Pemkot Solok," kata dia.

Menurut dia Pemkot Solok merasa terbantu dan senang telah diawasi dalam penggunaan anggaran di Kota Solok.

Raihan Opini WTP untuk ke lima kalinya secara berturut-turut, merupakan sebuah tanggung jawab dan penyemangat bagi pemerintah Kota Solok untuk bekerja lebih keras dan lebih gigih lagi ke depannya.

Mengenai arahan dari BPK, Pemkot Solok akan segera menyelesaikannya. "Insya Allah dalam waktu 30 hari, kita akan selesaikan dan tindak lanjuti rekomendasi serta arahan dari BPK," ujarnya.

Sementara Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Yusnadewi mengapresiasi penyerahan LKPD yang cepat dari pemerintah Kota Solok ke BPK.

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK, Kota Solok berhak untuk menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Selamat kepada Kota Solok yang telah berhasil kembali meraih predikat WTP," ucapnya.