Semen Padang FC ikat pemain ke-23 Risman Maidullah

id Semen Padang FC,Sumbar, Liga 2, Padang

Semen Padang FC ikat pemain ke-23 Risman Maidullah

Manajer Semen Padang Effendi Syahputra (ANTARA/MO Semen Padang)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) mengumumkan secara resmi mengontrak pemain baru berposisi sebagai bek sayap yakni Risman Maidullah dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2021.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra ketika dihubungi dari Padang, Senin mengatakan Risman Maidullah merupakan pemain ke-23 yang diperkenalkan ke publik dalam menghadapi kompetisi kasta kedua liga Indonesia nanti.

Risman Maidullah, pemain berumur 27 tahun yang tercatat pernah bermain di PSIM Yogyakarta, Persik Kendal, Persis Solo dan PSCS Ciamis.

Pemain ini merupakan pemain ketiga asal Tulehu Maluku yang dikenal sebagai daerah yang menghasilkan pesepak bola di Indonesia.

Ketiga pemain asal Tulehu itu adalah Risman Maidullah serta kakak beradik Ricky dan Aimar Ohorella.

"Kita akan perkenalkan nanti pemain selanjutnya yang akan bersama-sama mengangkat tim ini ke Liga 1," kata dia.

Sebelumnya Semen Padang telah mengikat 25 pemain untuk memperkuat tim "Kabau Sirah" dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2021 yang rencananya akan digelar pertengahan Juli nanti.

Ia menyebutkan 25 pemain itu terdiri atas 15 pemain lama dan 10 pemain baru.

Sejauh ini Semen Padang FC telah memperkenalkan sejumlah pemain mulai dari Dedi Gusmawan, Manda Cingi, Aldino Herdianto, Tri Rahmad Priadi

Kemudian tiga pemain asal Papua, Mario Aibekop, Krismon Gustap Wombaibobo dan Kelvin Wopi yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Selanjutnya Rudi, Vendry Mofu, Rosad Setiawan, Aulia Hidayat, Vivi Asrizal, Ricky Ohorella, Aimar Ohorella, Sunarto, M Iqbal Bachtiar, Rendy Oscario, Tegar Dadi, M Fahri, Risman Maidullah.

Sebelumnya manajemen juga mengontrak tiga pemain muda dari akademi tim yakni Amar Prayogi, Genta Alpredo dan Yoga Noviandre dengan kontrak panjang.