Hati-hati, Viral peristiwa pelecehan seksual di hotel

id Hotel,Pelecehan seksual,Berita sumbar,Berita padang

Hati-hati, Viral peristiwa pelecehan seksual di hotel

Tweet korban pelecehan seksual di Twitter (@bukaniqbaalee)

Padang (ANTARA) - Sebuah peristiwa pelecehan seksual sempat viral baru-baru ini di media sosial twitter.

Korban yang merupakan laki-laki mengunggah sebuah utas di Twitter @bukaniqbaalee (12/5) yang kemudian viral, ia mengaku direkam saat mandi di kamar mandi hotel yang menerapkan sistem shared bathroom yang dikabarkan terjadi di Bobobox Pods kawasan Jakarta Pusat.

Terkait hal itu, Pihak Bobobox pun telah buka suara dan akan mendukung korban untuk menempuh jalur hukum.

CEO Bobobox Indra Gunawan merespons peristiwa ini lewat surat yang diunggah di akun Instagram Bobobox Indonesia yaitu @bobobox_id.

"Saya berterima kasih kepada Sahabat Bob yang berani untuk speak-up dan melaporkan kejadian yang dialami beliau, sehingga kami dapat mengambil tindakan yang tepat dan efektif. Dengan bantuan seluruh sumber daya yang ada, kami melakukan investigasi internal dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku. Bersama dengan korban, kami siap maju bersama untuk menindaklanjuti hal ini," kata Indra Gunawan.

Kejadian tersebut mendapat ragam komentar dari warganet yang berharap kasus serupa tidak terjadi lagi.

"Si korban bisa melapor dan si pemilik hotel bisa melapor. Usut tuntas kasus ini karena merugikan banyak pihak cuma gara2 nafsu 1 oknum. Gak mikir efeknya demi nafsu aja. Sakit tuh orang kejiwaannya," tulis akun @rama_berbatov.

"Sikap yang tegas dari CEO nya dapat berdampak sangat baik dan positif bagi bisnisnya, karena pelanggan atau tamunya merasa dilindungi dari tindakan pelecehan yang dilakukan oknum tersebut," komentar akun @suara__bergema.

"Gara2 1 kejadian d hotel tr hotel yg lain kena semprot," tulis akun @dinarasadinarasa

"Dipastikan aja kamar mandinya nggak ada celah2," tulis akun @fickidh.

"Di apartemen harian & hotel low budget juga ada kok kamera tersembunyi di dalam room nya, Hati hati dan perlu di tindak tegas," komentar akun @gala_pratama.
Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar