Luar biasa, sebentar lagi akan ada Pesantren Pertama di Amerika

id Pesantren pertama Di amerika,Pesantren America,Berita sumbar,Berita padang

Luar biasa, sebentar lagi akan ada Pesantren Pertama di Amerika

Pesantren Pertama di Amerika (@ruang.baik)

Padang (ANTARA) - Pembangunan pesantren pertama di Amerika Serikat (AS) yang didirikan oleh Nusantara Foundation saat ini terus berlanjut.

Pendirian pesantren pertama di Amerika ini tersebut pun mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia yang ingin juga memberikan dukungan dan donasi untuk membantu berdiriinya pesantren tersebut.

"Pesantren di Amerika, Masya Allah, jika hal ini terwujud sungguh luar biasa, bikin haru dan tak bisa berkata-kata. Semoga allah SWT memudahkan dan melancarkan dalam mewujudkannya. Insyallah," tulis akun @sasake2020 di salah satu postingan di akun instagram @ruang.baik.

"Sound nice," tulis akun @sinagasandaiaga.

"Lebih real," komentar akun @hudairul2.

"Semoga tetap istiqomah membantu terhadap sesama demi kesejahteraan umat dan yang memberi pun diberikan kemudahan rejeki dan kelancaran usaha," tulis warganet lainnya.

Sebelumnya, Imam Shamsi Ali, Imam Islamic Center New York, AS, asal Indonesia menjelaskan beberapa alasan pendirian pesantren di Amerika, salah satunya yakni ada stereotipe di Amerika bahwa Islam itu Timur Tengah. Alasan kedua, islamofobia rata-rata meninggi karena ketidakpahaman. Untuk itu cara terbaik dalam menjawab islamofobia tersebut yakni dengan kerja nyata.

"Kami bermimpi suatu saat pesantren ini akan dicatat sebagai kontribusi nyata Indonesia untuk pengembangan dakwah glibal dan kedamaian dunia" ungkap nya.

"InsyaAllah dengan pesantren ini, kita akan kenalkan Islam yang dipahami, diyakini dan dipraktekkan di Indonesia, yaitu Islam yang berpegang pada Al Quran dan As Sunnah Islam yang teduh, damai, bersahabat, menghormati kebebasan, HAM, merangkul demokrasi dan modernitas, serta mengedepankan dialog dan kerjasama dengan semua manusia" tambahnya.

Yayasan Nur Inka Nusantara Madani bekerjasana dengan Ruang Baik sedang menggalang dukungan dan donasi untuk mewujudkan rencana pembangunan pesantren ini.

Adapun Pesantren Nusantara Foundation berlokasi sekitar 120 kilometer atau dua jam dari Kota New York dengan mengendarai mobil. Pesantren tersebut berada di lahan seluas 7,5 hektare di antara Kota New York dan Boston, serta berlokasi di tengah-tengah universitas terkenal seperti Harvard, Boston, Yale, MIT, dan tidak jauh dari NYU, Colombia, dan sebagainya.