Safari Ramadhan, Desrio Putra serahkan bantuan 10 masjid di Padang

id dprd sumbar,safari ramadan,Desrio Putra

Safari Ramadhan, Desrio Putra serahkan bantuan 10 masjid di Padang

Desrio (atasan hijau) menyerahkan bantuan Masjid secara simbolis pada Senin (10/5). (ANTARA-Humas Desrio)

Padang (ANTARA) - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Desrio Putra menyerahkan bantuan bagi 10 masjid di Kota Padang dalam program Safari Ramadhan.

Bantuan legislator provinsi itu diserahkan secara simbolis pada Senin (10/5) malam berupa uang tunai dengan besaran masing-masing Rp20 juta.

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masjid dan digunakan sebaik-baiknya demi kepentingan masjid," kata Desrio Putra, di Padang, Senin malam.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Masjid Baitussalam Komplek Unand, Blokd D Kelurahan Bandar Buat, Padang.

Sedangkan sembilan masjid lain penerima bantuan adalah Masjid Ikhlas Batu Busuak, Masjid Nurul Falah Lubuk Minturun, Nur Ikhlas Kampuang Tarandam Pauh, Nurul Hasanah Kelurahan Padang Sarai, Fatahilah Pantai Air Manis, dan Masjid Jamiek Pauh Pasar Ambacang.

Kemudian Masjid Raya Baiturahman Kelurahan Padang Sarai, Al-Mukhlisin Komplek Padang Sarai Permai RW XI, dan Khairul Ummah Koto Griya Insani Kelurahan Padang Besi.

Ia menerangkan bantuan masjid itu dapat direalisasikan lewat pengusulan kepada pemerintah provinsi melalui Biro Pembinaan Mental dan Kesra terhadap kegiatan safari Ramadhan.

"Akhirnya disetujui 10 masjid sebagai penerima bantuan dengan ketentuan masjid itu berada di daerah pemilihan," katanya.

Desrio menjanjikan kalau dirinya akan terus memperjuangkan serta meningkatkan kegiatan tersebut pada tahun berikutnya.

"Jika bisa tahun berikutnya besaran uang lebih besar daripada saat ini, di atas Rp20 juta," katanya.

Wakil Ketua DPD Gerindra itu mengatakan dalam kegiatan Safari Ramadhan dirinya juga menyampaikan beberapa hal penting kepada masyarakat.

Pertama adalah mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19, mendukung program vaksinasi, dan tidak terpengaruh hoaks yang menghambat program vaksinasi.

Pada bagian lain, penyerahan bantuan Masjid juga dilakukan oleh Kepala Biro Bintal Kesra Sumbar, Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiah Sofiarma Marsidin, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, Lurah Bandar Buat, dan lainnya.