Sekwan sidak kondisi kendaraan dinas DPRD Sumbar

id PPKM Mikro

Sekwan sidak kondisi kendaraan dinas DPRD Sumbar

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis memeriksa kendaraan dinas DPRD Sumbar jelang Idul Fitri 1442 Hijriah. (ANTARA/HO DPRD Sumbar)

Padang (ANTARA) - Sekretaris DPRD Sumbar Raflis melakukan inspeksi inspeksi mendadak (Sidak) kondisi kendaraan dinas jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Tidak satupun kendaraan dinas DPRD Sumbar yang luput dari pemeriksaan dan dipastikan semua kenderaan milik dalam keadaan baik serta layak jalan, terawat secara rutin," kata dia di Padang, Senin.

Ia mengatakan inspeksi ini dilakukan agar pemegang kendaraan bukan hanya sekedar membuat laporan kalau kenderaan terawat tapi harus ditinjau tanpa pemberitahuan agar tidak ada rekayasa dalam perawatan kenderaan.

“Kita lakukan sidak kenderaan agar jelas dan tidak ada rekayasa dalam perawatan kenderaan, sehingga tidak diberitahukan pada pemegang kenderaan, agar dipastikan kenderaan terawat secara rutin,” tegas Raflis.

Ia juga menambahkan, Gubernur Sumbar Mahyeldi juga akan melakukan sidak kenderaan keberbagai OPD, untuk memastikan kenderaan dinas sehat dan tidak dibawa keluar atau dipergunakan secara pribadi.

“Pak Gubernur juga akan lakukan pemeriksaan kenderaan pada masing-masing OPD, maka kita siap terlebih dahulu dan memastikan kenderaan kita sehat serta tidak dibawa kemana-mana,” kata dia.

Ia mengatakan secara rutin melakukan pemeriksaan kenderaan melalui Kasubag dan kordinator sopir agar ketika kenderaan dipergunakan mendadak tidak ada kendala.

“Jika pemeriksaan dilakukan berkala maka siap digunakan setiap saat,” kata dia.