PKK Kota Solok bagikan 200 paket lebaran ke masyarakat kurang mampu

id Brita solok, berita sumbar, pemkot solok

PKK Kota Solok bagikan 200 paket lebaran ke masyarakat kurang mampu

PKK Kota Solok bagikan 200 paket lebaran ke masyarakat kurang mampuĀ (Antara/Laila)

Solok (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Kota Solok, Sumatera Barat bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Solok membagikan 200 paket lebaran ke masyarakat yang kurang mampu di kota itu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Zulmiyetti Elfian di Solok, Sabtu mengharapkan kegiatan pemberian paket lebaran tersebut dapat meringankan beban para penerima bingkisan saat menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah nanti.

“Jumlah paket lebaran yang dibagikan sebanyak 200 paket, pendataan penerima batuan paket tersebut didata oleh pihak kelurahan” ujar dia.

Ia menyebutkan bingkisan paket lebaran tersebut berisi satu kilogram gula pasir, satu botol sirup, dua liter minyak goreng, satu kilogram bawang dan satu kilogram daging, yang masing-masing paket totalnya senilai Rp200 ribu.

"Bantuan tersebut diserahkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19," katanya.

Ia juga mengatakan dalam meningkatkan rasa kepedulian di tengah pandemi COVID-19 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok juga berbagi bantuan paket lebaran menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah ke kaum duafa, masyarakat fakir miskin, dan anak yatim.

“Paket Lebaran ini diberikan dengan tujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19,” kata Zulmiyetti yang juga diamanahkan sebagai pensehat GOW Kota Solok.

Bingkisan paket lebaran tersebut berisi satu botol sirup, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, satu kaleng susu, dan satu kilogram daging sapi.

"Jumlah paket lebaran yang diserahkan sebanyak 101 paket, paket Lebaran tersebut merupakan swadaya atau donasi dari organisasi wanita yang ada di Kota Solok” ujarnya.