SMPN 5 Padang serahkan bantuan sosial puluhan juta rupiah jelang Lebaran

id SMPN 5 padang, berita padang, berita sumbar

SMPN 5 Padang serahkan bantuan sosial puluhan juta rupiah jelang Lebaran

Penyerahan bantuan sosial secara simbolis di SMPN 5 Padang. (Antara/HO-SMPN 5 Padang)

Padang (ANTARA) - SMP Negeri 5 Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan bantuan sosial kepada siswa kurang mampu, guru atau pegawai honor, dan warga kurang mampu di sekitar sekolah menjelang Lebaran 1442 Hijriah.

"Kegiatan ini didasari oleh rasa kepedulian keluarga besar SMPN 5 Padang untuk berbagi bersama sebelum Lebaran, apalagi di tengah masa pandemi COVID-19," kata Kepala SMPN 5 Padang Junaidi, di Padang, Sabtu.

Penyerahan bantuan yang dilakukan di halaman SMP Negeri 5 Padang itu dihadiri oleh Ketua Komite Joni Anwar, Sekretaris Umum Alumni Lintas Angkatan SMPN 5 Padang Putri Yanhelmi, dan lainnya.

Ia merinci ada 100 siswa kurang mampu yang mendapatkan bantuan, masing-masing mendapatkan uang tunai Rp200 ribu.

Sedangkan guru dan pegawai honor sebanyak 19 orang dengan besaran bantuan Rp500 ribu per orang.

Tidka hanya bagi warga sSMPN 5 Padang melalui kegiatan rutin tahunan itu juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar sekolah.

Sebanyak 45 warga memperoleh paket bahan makanan berupa beras 10 kilogram, minyak kemasan 1 liter, dan gula 1 kilogram.

Junaidi membeberkan total sumbangan yang diserahkan pada hari itu sebesar Rp35,5 juta, lewat program bernama Gerakan SPENLI PEDULI.

Sumber dana berasal dari sumbangan orang tua siswa, ikatan alumni, serta sumbangan guru atau pegawai ASN.

"Semoga bantuan yang diberikan pada kegiatan SPENLI PEDULI ini bisa membagi kebahagiaan kepada sesama di hari Lebaran," katanya yang kini juga menjabat sebagai Plt Kepala SMPN 1 Padang.

Apalagi, lanjutnya, Lebaran saat ini masih berlangsung di tengah pandemi COVID-19 dan banyak sektor pekerjaan yang terdampak.

Ketua komite SMPN 5 Padang Joni Anwar memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut dan berharap bantuan bisa membagi kebahagiaan kepada penerima.

Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang berdampak pada sektor ekonomi saat ini. Hal yang sama juga diharapkan oleh perwakilan alumni Putri Yanhelmi.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar