Legislator salurkan 17 unit becak motor ke petani Padang Pariaman

id DPRD Sumbar,Padang Pariaman,Nurnas,petani

Legislator salurkan 17 unit becak motor ke petani Padang Pariaman

Penyerahan 17 unit becak motor aspirasi anggota DPRD Sumbar M Nurnas yang disalurkan kepada kelompok tani di Kabupaten Padang Pariaman (ANTARA/ Dokumen Pribadi Nurnas)

Parit Malintang, (ANTARA) - Anggota DPRD Sumatera Barat M Nurnas menyalurkan 17 unit becak motor kepada petani di Kecamatan Batang Anai melalui kelompok tani untuk membantu proses produksi padi di daerah itu.

"Becak motor merupakan wujud dari memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan untuk meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat," kata dia di Parit Malintang Jumat.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan 17 kelompok tani yang mendapatkan becak motor ini tersebar di kecamatan tersebut mulai dari Nagari Ketaping, Sungai Buluah Timur, Sungai Buluah Barat dan Nagari Aia Tajun.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memperlancar petani dalam mengangkut hasil panen.

Menurut dia dengan adanya becak motor ini akan memperlancar pengangkutan hasil panen sehingga bisa menekan biaya panen dan meningkatkan perekonomian.

Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar itu mengatakan masyarakat di daerah pemilihannya terutama di Kabupaten Padang Pariaman sebagian besar bergerak di sektor pertanian dan sarana pengangkutan hasil panen merupakan salah satu yang paling dibutuhkan untuk menekan biaya panen, sehingga masyarakat telah menyampaikan aspirasi untuk mendapatkan bantuan becak motor.

Menurut dia bantuan becak motor untuk kelompok tani itu dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Barat.

"Saya ingatkan agar becak motor bantuan diperhatikan perawatannya sehingga dapat dimanfaatkan untuk waktu lama," kata dia.(*)