PLN siap amankan pasokan listrik Idul Fitri 1442 H, diutarakan saat audensi ke Kapolda

id PLN, kapolda, pasokan listrik, berita sumbar

PLN siap amankan pasokan listrik Idul Fitri 1442 H, diutarakan saat audensi ke Kapolda

General Manager PLN UIW Sumbar; Toni Wahyu Wibowo, Senior Manager Distribusi, Arif Pramudya, Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Nova Sagita dan Manager UPT Padang, Taufiq Fahrudin saat audensi ke Kapolda Sumbar. (Antara/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Jajaran manajemen PT PLN (Persero) UIW Sumbar kunjungi Kantor Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, guna menjalin koordinasi dan membangun sinergi antar lembaga dan saat itu diutarakan siap amankan pasokan listrik jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Turut serta dalam audiensi pada 6 Mei 2021 tersebut General Manager PLN UIW Sumbar; Toni Wahyu Wibowo, Senior Manager Distribusi, Arif Pramudya, Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Nova Sagita dan Manager UPT Padang, Taufiq Fahrudin.

Pada Audiensi tersebut rombongan manajemen PLN melaporkan kesiapan PLN untuk menjaga supply energi listrik pada Idul Fitri 1442 H dan ketersediaan energi untuk mendukung investasi di Sumatera Barat.

General Manager PLN Sumatera Barat, Toni Wahyu Wibowo dalam paparannya menyampaikan kesiagaan PLN menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Kami siap dan siaga mendukung kelancaran pelaksanaan hari raya Idul Fitri ini, PLN sudah mengantisipasi beban puncak di periode Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H sebesar 530 MW, tidak hanya itu ada 168 Posko Siaga PLN yang terdiri dari 1464 orang petugas yang untuk mengawal kelistrikan sejak Bulan Ramadhan,” ungkap Toni

Sementara itu, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Drs Toni Harmanto,MH mengapresiasi kesiapan PLN menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Pada dasarnya semua sektor sudah siap. Untuk PLN pasokan listrik di Sumatera Barat dalam kondisi saat ini cukup dan tidak ada kekurangan daya. Mudah-mudahan tidak ada gangguan kelistrikan selama perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H,” ujar Kapolda Sumbar.

Dengan adanya audiensi ini, pihaknya mengajak untuk saling terintegrasi dan berbagi informasi, sebab semuanya tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.

Tujuan akhir dari audiensi ini adalah adanya hubungan baik dan koordinasi yang epik antara Kapolda Sumbar dan PLN dalam menjalin sinergi untuk menjaga objek vital kelistrikan dan pengamanan pasokan listrik untuk masyarakat.