Pemkab Pesisir Selatan mulai benahi objek wisata sambut Lebaran Idul Fitri

id berita sumbar,berita pessel,berita painan

Pemkab Pesisir Selatan mulai benahi objek wisata sambut Lebaran Idul Fitri

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo. (ist)

Painan (ANTARA) - Dalam rangka menyambut lebaran 2021 Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berbenah, beberapa Kawasan wisata seperti Kawasan Cerocok Painan,Jembatan Akar dan Kawasan dipersiapkan untuk menyambut kunjungan wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo mengungkapkan menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah ini pemerintah kabupaten akan membenahi beberapa kawasan objek wisata yang merupakan andalan bagi Kabupaten Pesisir Selatan

Beberapa dari objek wisata tersebut antara lain Pantai Carocok Painan, Jembatan Akar Bayang Utara hingga kawasan Mandeh yang telah menyita perhatian banyak orang. Objek wisata itu yang terletak terpisah di 3 kecamatan di kabupaten itu sudah dikenal banyak orang di Indonesia, bahkan mancanegara sejak dahulunya.

"Pembenahan yang mesti dilakukan adalah tingkat pengelolaan kawasan wisata,perparkiran,keamanan serta arus tranportasi masuk dan keluar objek wisata yang memang selama ini menimbulkan permasalahan, yaitu kemacetan yang panjang," katanya.

Ia mengatakan, pembenahan perlu dilakukan karena pada liburan Idul Fitri sejumlah kawasan di Pessel memang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dimana tidak saja pada hari-hari libur akhir pekan, namun pada hari-hari lainnya objek wisata itu juga ramai pengunjung, apalagi pada Hari Raya Idul Fitri.

Apalagi setiap kali Lebaran Idul Fitri, arus transportasi menuju objek wisata tersebut selalu mengalami kemacetan karena ramainya kendaraan pengunjung keluar dan masuk lokasi.

Begitu juga dengan Kawasan Mandeh yang telah menjadi destinasi wisata bahari,pengelolaan juga dilakukan pada kawasan ini ,mulai dari pakir,boat,atraksi wisata hingga pengawasan kuliner.

"Kita sangat berharap beberapa kawasan wisata yang ada di Pessel yang memang ramai dikunjungi oleh wisatawan bisa meninggalkan kesan yang menarik dan tidak ada keluhan yang wisatawan sehingga mereka kembali akan berkunjung kedaerah ini,"katanya.